Tim Sepak Bola Pra-PON Sulut Siap Berangkat ke Jawa Barat

"Tinggal besok terakhir kami latihan dan mereka akan pulang untuk meminta doa restu dari orangtua masing-masing,"

Tim Sepak Bola Pra-PON Sulut Siap Berangkat ke Jawa Barat
NET
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Menjelang Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) cabang olahraga sepak bola grup E antara Sulawesi Utara (Sulut), Gorontalo, dan Sulawesi Tengah yang akan dilangsungkan 20 Maret mendatang di Bandung Jawa Barat (Jabar), Inyong Lolombulan makin memantapkan skuadnya.

"Rencananya kami berangkat (ke Jabar) Kamis pagi," beber Kepala Pelatih Tim Sepak Bola Pra-PON Sulut ini kepada Tribun Manado, Senin (14/3).

Hari ini, para anak asuhannya akan ia pulangkan untuk meminta dukungan dari masing-masing keluarga mereka.

"Tinggal besok terakhir kami latihan dan mereka akan pulang untuk meminta doa restu dari orangtua masing-masing," kata mantan pelatih tim papan atas Indonesia ini.

Pasalnya, sejak beberapa hari lalu seluruh pemainnya atas dukungan pihak manajemen Tim sepak bola Pra-PON Sulut transisi memasukkan mereka ke trainning center di Permata Ria yang tak jauh dari Stadion Klabat Manado.

Menurut Lolombulan, sejauh ini ia sangat beryukur karena para pemain bisa dikontrol kondisinya, misalnya makanan bergizi yang mereka konsumsi.

Mengenai perkembangan skill pemain, menurutnya terus ada peningkatan. Beberapa hari yang lalu mereka melakukan pertandingan persahabatan dengan bertandang ke Kawangkoan Kabupaten Minahasa.

Dalam kesempatan itu, mereka berhasil menundukkan tim tuan rumah dengan skor akhir 1 - 4.

Namun, menyambut hal itu Inyong tidak berpuas hati, ia tetap melakukan pembenahan terhadap materi pemain anara lain dengan mengevaluasi posisi pemain, evaluasi cara mendukung posisi pemain lainnya, penguasaan bola, serta bagaimana saat lawan menguasai si kulit bundar ini.

Ia menambahkan, beberapa formasi akan ia terapkan saat tiba waktunya. Ia mengungkapkan, formasi tersebut antara lain 4-4-2, 3-5-2, atau 4-2-3-1.

"Dari tiga formasi ini, tergantung melihat kondisi pemain, formasi mana yang akan diterapkan," tukas dia. (Tribun Manado/Alexander Pattyranie)

Penulis: Alexander_Pattyranie
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved