Prediksi Kabinet OD-SK Makin Rame

Olly Dondokambey belum membeberkan nama-nama pejabat yang akan menduduki 'Kabinet Sulut Hebat' yang akan membantu OD-SK .

Prediksi Kabinet OD-SK Makin Rame
TRIBUNMANADO GRAFIS/YUDIAWAN NUGRAHA

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO -  Meski Gubernur Sulut, Olly Dondokambey belum membeberkan nama-nama pejabat yang akan menduduki 'Kabinet Sulut Hebat' yang akan membantu OD-SK menjalankan pemerintahan. Namun, beberapa nama birokrat mulai rame diperbincangkan.

Untuk posisi Sekprov, nama-nama yang menguat adalah Roy Roring, Edwin Silangen, Asiano Gemmy Kawatu dan Heri Rotinsulu.

Sumber Tribun membeber, nama Edwin Silangen berada pada list pertama. Kaban Kesbang ini disebut punya faktor X yakni dari etnis Nusa Utara serta punya kedekatan keluarga dengan Olly.

Diketahui, Olly berhutang budi pada warga Nusa Utara yang tetap memilihnya meski calon Nusa Utara tak menjadi pasangannya. Nah, inilah kesempatan Olly membalas budi.

Faktor etnis itu ditambah lagi dengan hubungan kekerabatan antar Olly dan Edwin. Terkait ini sebenarnya Olly masih bungkam soal ini. "Kita sudah kirim nama, masih proses," kata dia.

Namun, kabar bahwa Edwin sudah diplot sebagai Sekda terlanjur menyebar. Tak heran, sejumlah pejabat kerap memanggilnya pimpinan. Seringnya Edwin mendampingi Olly menguatkan dugaan itu.

"Kalian bisa saja," kata dia saat dikonfirmasi Wartawan. Meski demikian, bukan berarti peluang ROR tertutup.

Roring disebut sangat dekat dengan Megawati. Beberapa waktu lalu, saat Megawati berkunjung, ROR turut menjamu Mega dengan ikan Mas.

Tak lama kemudian, ROR diangkat sebagai Penjabat Wali Kota Manado. Selain itu, ROR dikenal merupakan birokrat konseptor dan paham mengenai perencanaan pembangunan. Jika kandas di Sekprov, ROR kemungkinan besar memegang jabatan Kepala Inspektorat.

Sejumlah nama disebut berpeluang untuk mengisi posisi strategis. Nama-nama ini dikenal mampu, berpengalaman serta dekat dengan kubu "merah".

Halaman
123
Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help