Sherly Berharap Alfamart Terus Memberikan Sumbangsih

SAS berharap Alfamart memberikan bantuan kepada Pemko Tomohon di bidang pendidikan.

Sherly Berharap Alfamart Terus Memberikan Sumbangsih
ISTIMEWA
Peresmian Program Pendidikan Ritel Alfamart Class di SMK 2 Kristen Tomohon, Sabtu (27/2/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Wakil Wali Kota Tomohon Sherly Adeline Sompotan (SAS) mengungkapkan agar Alfamart memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Tomohon di bidang pendidikan.

"Semoga saja akan semakin banyak bantuan yang diberikan oleh Alfamart kepada dunia pendidikan di Tomohon," ujarnya dalam peresmian Program Pendidikan Ritel Alfamart Class di SMK 2 Kristen Tomohon, Sabtu (27/2/2016).

Menurut dia dengan bantuan yang diberikan dunia pendidikan di Tomohon akan semakin meningkat kualitasnya, apalagi saat ini tantangan yang dihadapi semakin besar, dengan ada Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Sedangkan Branch Manager Alfamart Cabang Manado, Edwardo Sagita Effendy, mengatakan, Alfamart Class di SMKN 1 Tomohon ini merupakan yang ke-4 di Sulawesi Utara setelah di SMKN 1 Manado, SMKN Tondano dan SMKN 1 Bitung.

“Program ini dijalankan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang siap pakai untuk industri ritel. Perusahaan ingin membantu pemerintah daerah dalam menyediakan lapangan kerja untuk para lulusan SMK khususnya di wilayah Sulawesi Utara,” katanya.

Alfamart Class diharapkan mampu meningkatkan kualitas lulusan SMK, sekaligus menjadi solusi yang menguntungkan bagi berbagai pihak.

“Di satu sisi kami membantu menyediakan lapangan kerja bagi lulusan SMK, di sisi lain kami juga mendapat tenaga kerja yang kompeten yang mampu menjawab kebutuhan perusahaan,” ujarnya.

Selain meresmikan program tersebut, perusahaan juga menghibahkan Laboratorium Ritel atau Business Center berupa toko Alfamart sebagai media praktik belajar siswa.

Bagi siswa-siswi yang telah masuk dalam program Alfamart Class, setelah lulus dijamin 100 persen bisa bekerja di Alfamart sebab mereka adalah calon tenaga kerja yang terdidik dan terlatih.

“Outcomeprogram Alfamart Class ini memang menciptakan lulusan-lulusan yang siap bekerja sebagai karyawan Alfamart. Ketika mereka masuk, langsung naik grade4. Ini berbeda dengan lulusan SMA atau SMK yang non Alfamart Class. Pada saat mereka direkrut menjadi store crew, mereka hanya masuk grade3,” jelas dia.

Saat ini Alfamart Class telah diimplementasikan di 117 SMK yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, antara lain Jakarta, Bandung, Banjarmasin, Makassar, Manado, Medan, Cilegon, Semarang, Madiun, Malang, Denpasar, Plumbon (Kab. Cirebon), Pekanbaru, Bogor, Mataram, Cianjur, Sengkang (Sulawesi Selatan), Tondano, Cilacap, Bangli (Bali), Jombang, Jambi, Bitung, dan 53 SMK lainnya di Jatim.

Penulis: Herviansyah
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved