Novena IYD dan Hari Valentine OMK Kevikepan Tombulu, Pastor Terbangkan Lampion

Orang Muda Katolik (OMK) Kevikepan Tombulu merayakan Hari Valentine dengan cara berbeda, Sabtu (13/2) sampai Minggu (14/2).

Novena IYD dan Hari Valentine OMK Kevikepan Tombulu, Pastor Terbangkan Lampion
Net
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Orang Muda Katolik (OMK) Kevikepan Tombulu merayakan Hari Valentine dengan cara berbeda, Sabtu (13/2) sampai Minggu (14/2). Setelah rapat pastores (para pastor) se-kevikepan Tombulu, diadakan misa Novena Indonesian Youth Day 2016, sekaligus dengan sebagai cara rohani membuka kegiatan Valentine bersama yang dilaksanakan di aula paroki.

Kegiatan awal begitu romantis. Sekretaris Keuskupan Manado, Pastor John Montolalu, pastores Kevikepan Tombulu
dan beberapa OMK memasang lampion yang kemudian dibiarkan terbang ke langit disaksikan semua OMK.

Setelah ada pembinaan dari Pastor John dan para pastores, beberapa kegiatan heboh yang mengundang gelak tawa, dan teriakan kegembiraan diadakan.
Sebuah drama komedi musikal tentang percintaan "Tole dan Keke" dua sejoli Minahasa sukses membuat penonton terpingkal-pingkal.

Pastor John Montolalu dalam pembinaannya membina OMK Kevikepan Tombulu bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi peserta IYD 2016. OMK keuskupan Manado katanya harus siap menyelenggarakan acara nasional itu.

"Pemenang theme song itu dari OMK keuskupan Tanjung Karang. OMK Kevikepan Tombulu harus go nasional juga," katanya.

Pastor Rein Saneba, pastor paroki Santo Fransikus Xaverius Pineleng dan Santo Antonius Kali mengajak OMK dengan tagline "ayo ke gereja, ayo peduli OMK, ayo berkerja sama". Sekarang katanya OMK Kevikepan Tombulu bisa mengikuti lomba video kreatif (durasi lima sampai delapan menit) tingkat nasional.

"Juga ada nantinya lomba menulis fiture. Ada juga lomba menulis berita dan lain-lain," katanya.

Pastor Dino Kalalo, pastor paroki Hati Kudus Yesus Tanawangko mengatakan OMK jangan sampai terjerat trafficking. Senin (8/2), katanya sudah diperingati Santa Yosefina Bakhita (hari itudijadikan Paus Fransiskus sebagai hari doa dan puasa sedunia bagi korban perbudakan modern yaitu perdagangan manusia).

"Ia seorang suster tapi sebelumnya pernah menjadi korban perdagangan manusia. Menurut data di tingkat propinsi ada 18 orang hilang untuk perdagangan manusia yang sama," katanya.

Pastor Dino Kalalo mengatakan dari data orang hilang selama ini juga bisa jadi terdapat OMK. Ia mengharapkan sebagai Kader-kader gereja, tidak ada OMK yang masuk situasi seperti itu.

Halaman
123
Penulis: David_Manewus
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved