Rayakan Hari Valentine, Mer 99 Gelar Aksi Donor Darah

Baru saja dibuka kegiatan ini langsung dipadati oleh pendonor baik dari staff Mer maupun pengunjung.

Rayakan Hari Valentine, Mer 99 Gelar Aksi Donor Darah
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Toko Funiture dan penyedia barang office Mer 99 yang terletak di kawasan Mega Mas Manado, mengelar aksi donor darah dalam rangka merayakan hari kasih sayang (Valentine), Sabtu (13/02).

Baru saja dibuka kegiatan ini langsung dipadati oleh pendonor baik dari staff Mer maupun pengunjung.

Setiap pendonor juga berhak mendapatkan angpao yang disedikan oleh menajemen Mer 99.

"Saya mau menyumbangkan darah untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Manado. Meski takut saya mau sebab banyak orang sakit yang akan terbantu dengan darah sekantong ini,"jelas Abdul Hakib pendonor bergolongan darah 'O' dengan wajah serius.

Hal serupa juga di ucapkan oleh Jerry Kansil pendonor darah aktif yang sudah tujuh kali mendonorkan darah. Bagi dia kegiatan donor adalah kegiatan mulia, sebab banyak orang sakit yang membutuhkan darah merahnya yang bergolongan 'A'.

"Kenapa harus takut, saya merasa sehat dengan aksi donor darah ini. Mendonorkan darah adalah bentuk kepedulian kita kepada sesama manusia, apalagi bagi mereka yang sakit. Bagi saya ini adalah bentuk doa yang nyata,"jelas Jerry.

Sementara itu menurut Puput Gusti Marketing koordinator Mer 99, kegiatan ini dilaksanakan sebagai promosi produk baru milik Mer 99. Apalagi mereka sendiri, menyedikan beberapa bonus jika membeli barang di hari Valentine.

"Jadi menyambut hari Valentine kami melaksanakan kegitan berbagi kado dan kegiatan donor darah. Kami menyedikan promo berhadiah dari tiap produk yang kami miliki, baik bentuk cash bak maupun barang,"jelas Puput.

Bagi dia kegiatan donor darah adalah kegiatan terbuka dan siapa saja bisa ikut tidak hanya sebatas pegawai Mer 99. Apalagi yang menarik para pendonor akan mendapatkan amplop angpao sesuai dengan jumlah anaknya bagi yang sudah berkeluarga.

"Yang donor dapat hadiah, bahkan baru satu jam sudah ada 20 orang pendaftar. Mereka selain sadar menyumbang tertarik juga dengan angpao,"jelas Puput dengan wajah merah merona.

Sementara itu menyikapi kegiatan pendonoran darah oleh PMI, Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado Robby Motoh pastikan PMI sangat membutuhkan darah untuk mencukupi suplai darah selama beberapa hari kedepan.

"Kegiatan donor darah ini sangat diperlukan, apalagi saat ini Rumah Sakit se - Kota Manado membutuhkan suplai darah donor ini,"jelas Kadis.

Di balik itu ia menghimbau agar masyarakat tidak boleh jenuh untuk terlibat dalam proses donor darah. Apalagi bagi dia kegiatan seperti ini adalah kegitan amal.

"Jelas kalau banyak beramal, banyak juga berkat dari Tuhan. Dan ingat rajin donor darah akan menjauhkan berbagai penyakit serta menyehatkan tubuh,"pungkas dokter yang di Sapa akrab Robby ini menutup kalimat. (Tribun Manado/Felix Tendeken)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved