Maling Satroni KUA Bilalang Bolmong, Aneh! 42 Buku Nikah Dibakar

"Ini sudah ketiga kali di KUA Bilalang. Kejadian terakhir ini paling parah karena pencurian serta pembakaran dokumen negara."

Maling Satroni KUA Bilalang Bolmong, Aneh! 42 Buku Nikah Dibakar
Shutterstock
Ilustrasi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Maling kembali satroni Kantor Urusan Agama (KUA) di Kecamatan Bilalang, Bolaang Mongondow (Bolmong). Kali ini, 42 dokumen negara yakni buku nikah dicuri dan dibakar.

Kepala Kantor Kementerian Agama Bolmong Tavip Pakaya mengatakan, pencurian terjadi akhir pekan lalu, sekitar Sabtu malam.

"Ini sudah ketiga kali di KUA Bilalang. Kejadian terakhir ini paling parah karena pencurian serta pembakaran dokumen negara," ujar Taviv, Kamis (11/2).

Kejadian pertama pada tahun 2012. Saat itu beberapa barang elektronik, seperti laptop dan kipas angin, digondol maling. Tahun 2015, maling kembali mengambil barang elektronik yang ada di kantor itu.

Kejadian ketiga ini, kata Taviv, paling parah karena mengambil buku nikah.

Setelah dua kejadian sebelumnya, pegawai di KUA Bilalang memang tak lagi menyimpan barang-barang elektronik di kantor.

Barang-barang elektronik yang berhubungan dengan kerja langsung dibawa pulang.

Namun para pegawai tak mengira kalau buku nikah menjadi sasaran. Taviv sangat menyayangkan pencurian dan pembakaran dokumen negara tersebut. Apalagi, 42 buku nikah tersebut milik masyarakat.

"Saya sudah mengunjungi kantor KUA di Kecamatan Bilalang dan melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian," kata dia.

Pada kejadian pertama dan kedua, pihaknya sudah melapor ke Polsek Passi. Namun, kata dia, tak ada perkembangan dan kabar dari pihak polsek.

Halaman
12
Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved