Sempat Kandas Oktober 2015, Tim Sepak Bola Pra-PON Sulut Kembali Bangkit

Tim Pra-PON Sepak Bola Sulut yang terbentuk melalui tim transisi Kemenpora, akan melaksanakan seleksi pemain .

Sempat Kandas Oktober 2015, Tim Sepak Bola Pra-PON Sulut Kembali Bangkit
TRIBUNMANADO/ALEXANDER PATTYRANIE
Laga uji tanding Tim Sepak Bola Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) Sulawesi Utara (Sulut) menundukkan Persmin Minahasa dengan skor akhir 4 - 0, di Stadion Klabat Manado, Minggu (4/10). 

Laporan wartawan Tribun Manado Alexander Pattyranie

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sepak bola Sulawesi Utara (Sulut) yang sempat terseok-seok, kini dalam waktu dekat Tim Pra-PON Sepak Bola Sulut yang terbentuk melalui tim transisi Kemenpora, akan melaksanakan seleksi pemain terbuka rencananya pada 1 Februari 2016 di Stadion Klabat Manado.

Hal itu diungkapkan Koordinator Tim Pra-PON sepak bola Sulut Felix Lasut saat menggelar jumpa pers di Jalan Wolter Mongisidi Bahu Kecamatan Malalayang Manado, Sabtu (23/1).

"Kami sudah membicarakan ini dan meminta semua teman-teman pelaku sepak bola di Sulut supaya mendukung, kita sudah fakum begitu lama," ujar Felix yang juga pemerhati bola ini.

Ia menambahkan, tim ini didukung penuh oleh KONI Sulut karena didanai oleh swasta namun harus secara berkelanjutan memberikan laporan.

Menurut isu yang berkembang, tim ini menggunakan pelatih kepala dari luar Sulut. Saat dikonfirmasi, Felix tak bisa membantah namun dia tak mampu menjawab nama pelatih tersebut.

"Yang pasti karirnya mantan pemain timnas yang berlisensi," beber Felix yang saat itu didampingi beberapa rekannya di antaranya bendahara tim Ferry.

Felix juga bertujuan untuk memperjuangkan cita-cita anak-anak terhadap dunia sepak bola di Sulut.

Mereka berencana merekrut sebanyak 30 pemain pada seleksi umum terbuka ini namun tak lupa juga untuk mengikutsertakan materi Tim Pra-PON beberapa waktu lalu yang sempat terhenti.

Pasalnya, beberapa waktu lalu tepatnya Oktober 2015 silam, Sulawesi Utara menjadi tuan rumah Babak Kualifikasi PON Wilayah V Grup 2B, sehingga dilakukan pembenahan besar-besaran pada Stadion Klabat Manado yang sempat kering rumput lapangannya.

Dengan begitu, Kemenpora bentuk tim transisi untuk melanjutkan event besar ini dengan tidak melibatkan PSSI.

Manajer tim sepak bola Pra-PON Sulut Steven Samuel Lee Lahengko, saat dihubungi Tribun Manado mengaku sudah menyiapkan home base jangka panjang di Bandung yang merupakan tempat pelaksanaan putaran selanjutnya.

"Saya harap, Tim Sepak Bola Pra-PON Sulut yang terbentuk nanti bisa lolos ke pentas PON," jawabnya singkat

Penulis: Alexander_Pattyranie
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved