Prof Ellen Kembali Pimpin Ikatan Alumni ITB Sulut

Dalam waktu dekat IA-ITB se-dunia akan menggelar pemilIhan ketua umum IA-ITB se-duniA

Prof Ellen Kembali Pimpin Ikatan Alumni ITB Sulut
NET
Rektor Unsrat Prof DR Ir Ellen Joan Kumaat

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Prof DR Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA kembali terpilih secara aklamasi menjadi ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) Sulawesi Utara, dalam forum kongres IA ITB Sulut 2016 yang digelar di Tateli Beach Resort, Sabtu (9/1). Prof Ellen akan menakhodai organisasi ini untuk periode lima tahun kedepan 2016-2021.

Akademisi Fakultas Teknik yang kini menjabat sebagai Rektor Universitas Sam Ratulangi Manado ini menyambut baik serta gembira kepercayaan para insinyur, master dan doktor lulusan ITB yang ada di Sulut. Dia berjanji menggunakan segala potensi sumber daya manusia IA-ITB di Sulut untuk berkontribusi bagi pembangunan daerah.

"Kami bertekad terus berkontribusi bagi pembangunan di daerah ini, baik melalui pemikiran, gagasan yang tentunya dari hasil riset ataupun kajian komprehensif dari latar belakang ilmu kami masing-masing. Sumbangsih itu tentu bisa secara langsung lewat IA yang bekerja di Instansi pemerintah atau tak langsung melalui kampus dan opini di media massa," tegasnya.

Secara organisasi, Prof Ellen, akan memaksimalkan konsolidasi ke semua alumni ITB yang ada di Sulut, yang belum terdata secara keseluruhan, baik yang bekerja pada instansi vertikal di daerah, pemerintah daerah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), maupun perusahaan swasta nasional dan asing yang ada di wilayah Sulut.

"Konsolidasi juga akan kami lakukan dengan para kepala daerah dan stakeholder terkait keilmuan kami, agar dalam perumusan kebijakan teknis nanti bisa mendayagunakan SDM, baik dari IA-ITB maupun akademisi dan tenaga ahli dari kampus-kampus yang ada di Sulut, seperti Fakultas Teknik Unsrat, Politeknik Negeri Manado dan kampus lain," katanya.

Pada forum kongres itu, para alumni ikut diberi kesempatan menyampaikan ide dan gagasan mereka terkait kondisi daerah terkini dan ternyata masalah krisis energi yang melanda Sulut saat ini jadi topik yang paling banyak disorot, mulai dari kritik hingga tawaran solusi atas masalah tersebut. Tak hanya itu masalah infrastruktur juga ikut dibahas dalam rapat kongres.

Ditambahkannya bahwa dalam waktu dekat IA-ITB se-dunia akan menggelar pemilIhan ketua umum IA-ITB se-dunia. Untuk itu pihaknya saat ini tengah juga mempersiapkan teknis pelaksanaan pemilihan, yakni tempat pemungutan suara dan mekanisme pemungutan. "Pemungutan bisa lewat e-vote yang disediakan. TPS-nya biasanya di kantor PLN Suluttenggo. *)

Penulis: Susanto_Amisan
Editor: Charles_Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved