Tim Voli Putri Sulut Menuju PON XIX 2016 Usai Tumbangkan Kaltim

Tim Voli Putri Sulawesi Utara (Sulut) memastikan diri melangkah ke PON XIX tahun 2016 mendatang, setelah memenangi duel Final.

Tim Voli Putri Sulut Menuju PON XIX 2016 Usai Tumbangkan Kaltim
net
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID,TONDANO- Tim Voli Putri Sulawesi Utara (Sulut) memastikan diri melangkah ke PON XIX tahun 2016 mendatang, setelah memenangi duel Final, di GOR Sudiang Makassar, Rabu (18/11).

Meski sudah mengantongi tiket ke PON XIX tahun depan, karena menjadi pimpinan pool, namun tim besutan ketua PBVSI Sulut Jantje Sajow tersebut tetap memberikan perlawanan serius pada final Pra Kualifikasi PON XIX melawan Kalimantan Timur.

Bahkan ketangguhan mereka sudah terlihat sejak awal, dan membuat lawan sudah keok pada set pertama dengan skor 25-14. Meski pertandingan di set awal sempat membuat pendukung asal Sulut was-was karena skor Tim Kaltim sempat meninggalkan skor Tim Sulut. Namun perlahan tim Sulut mulai bangkit, terlihat dari serangan demi serangan yang dilancarkan April Manganang Cs sehingga nampak sulit dibendung pemain lawan sampai set pertama berakhir dengan kemenangan tim Sulut.

Meski sudah mengantongi kemenangan set pertama, tim putri Sulut tak mau memberika set kedua kepada pemain lawan, dengan memberikan perlawanan sengit, bahkan lebih menggila dari babak sebelumnya, sehingga kemenangan set ke dua mudah diraih oleh tim Sulut dengan skor 25-9.

Tak ingin berlama-lama, tim Sulut
yang diperkuat Aprilia Manganang, Graciae Angelina, Mariana Adeli, Gabrilea Mantiri, Tanti Triyana, Rika Novianti, Desi Ayu Lestari, Anastasya Renyaan, Rizky Amalia Putri, Lissa Surusa, Enjelia Lontoh, Reza Fahma, Apriliani Manapode, Maria Senduk dan Anisa Dwi Putri, dengan Head coach Bripka Pol Jonhatan, Asisten coach Jotje Markus dan Trainer David Sonny ini, segera menyudahi permainan tim Kaltim dengan memberikan serangan yang susah diblok, akhirnya dengan skor 25-9 tim Kaltim menyerah di tangan tim Sulut, sekaligus membuat tim Sulut menang dengan skor telak 3-0.

Bupati Minahasa Jantje Sajow Manajer Tim dan Ketua Harian PBVSI Sulut, usai pertandingan mengaku bangga atas kerja keras yang sudah di tampilkan Tim Voli putri Sulut sejak awal pertandingan, yang akhirnya memimpin Pool.

“Saya bangga dengan tim voli Putri yang telah memberikan penampilan terbaik mereka dalam meraih kemenangan sejak awal. Terima kasih juga kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga Tim Voli Putri Sulut ini boleh menjadi juara di kualifikasi PON XIX tahun 2016 mendatang,” ujarnya. Saat ini mereka sementara menyaksika pertandingan final tim Voli Putra Sulut.

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved