TribunManado/

Agen Informasi Dilatih Tulis Berita

Anggota Forum Komunikasi Agen Informasi (FKAI) Kabupaten Minahasa diajar cara menulis berita.

Agen Informasi Dilatih Tulis Berita
NET
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID,TONDANO- Anggota Forum Komunikasi Agen Informasi (FKAI) Kabupaten Minahasa diajar cara menulis berita, pada kegiatan pelatihan Jurnalis FKAI, di ruangan sidang kantor Bupati Minahasa, usai dilakukan pelantikan, Kamis (12/11).

Forum yang berlandasan hukum Surat Keputusan Bupati Minahasa Nomor 390 tahun 2015, baru saja dilantik oleh Sekda Minahasa Jeffry Korengkeng tersebut, diketuai oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, Kabag Humas dan Protokol sebagai Sekretaris dan Anggota utusan setiap SKPD dan Kecamatan se-Kabupaten Minahasa yang ditunjuk oleh Kepala SKPD sebagai Agen Informasi atau juru bicara di SKPD atau Kecamatan masing-masing.

"Saya harap saudara dapat memiliki peran yang strategis dalam upaya penyerapan dan penyebaran informasi program dan kegiatan yang ada di setiap SKPD, serta dapat memotivasi kita semua untuk memberikan pelayanan yang maksimal dengan berorientasi pada tanggungjawab kepada masyarakat,"ujar Sekda Minahasa, Jeffry Korengkeng.

Selain itu, ia berharap adanya FKAI dapat mempercepat perwujudan pemerintahan terbuka sebagai upaya strategis mencegah praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme serta terciptanya tata kelola pemerintah yang baik."Untuk itu saya minta agar anda mendistribusikan informasi, sehingga masyarakat dapat melakukan langkah antisipatif," jelasnya.

Ia juga berharap, agar melalui pelatihan jurnalistik dapat meningkatkan wawasan jurnalistik dan membantu pengelolaan informasi dan dokumentasi tiap SKPD yang berkualitas."Mampu berperan menyampaikan berita sanggahan akurat, tepat waktu, relevan, dan lengkap apabila pemberitaan media masa tidak sesuai fakta dan data," jelasnya.

Pembentukan forum ini adalah suatu proyek perubahan di lingkup Pemkab Minahasa dalam rangka memberikan pelayanan informasi dan komunikasi yang lebih optimal kepada dunia publik, baik melalui media maupun langsung kepada masyarakat umum.
Materi jurnalistik disampaikan oleh beberapa wartawan Minahasa.

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help