DJ Hiro Asal Tondano Belajar DJ Otodidak

Sejak Agustus 2013 pria asal Tondano Hiro Saputra terjun ke dunia Disc Jockey (DJ).

DJ Hiro Asal Tondano Belajar DJ Otodidak
istimewa
DJ Hiro 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sejak Agustus 2013 pria asal Tondano Hiro Saputra terjun ke dunia Disc Jockey (DJ). "‎Sebenarnya dari kecil sudah tertarik banget sama DJ. Suka liat nge-scratch (menggosok) piringan hitamnya, trus suka denger lagu-lagu beat juga," ujar ‎DJ Hiro saat diwawancarai Tribun Manado, Selasa (6/10).

Memainkan alat DJ, bagi Hiro, merupakan dunianya. Ketelitian dan hobi membuatnya mahir memainkan alat DJ. "Saya tidak sekolah DJ maupun kursus, autodidak saja sehingga saya bisa mahir saat ini," katanya.

‎Baginya, dunia malam seakan menjadi dunia kerjanya, menghibur para clubbers maupun setiap event yang menyelenggarakan kegiatan. Lulusan Sarjana ekonomi sekolah tinggi ilmu ekonomi pioner ini selalu menerima Job ke luar daerah.‎

Dirinya mengaku pernah bermaen di event-event skala nasional dengan pengunjung lebih dari 5.000 orang, seperti di Manado Color party 2, Manado Glow party 3, Kotamobagu Color fun. Dia pu nsering terima tawaran event-event reguler di Manado maupun di Jakarta.‎

‎"Sebenarnya DJ itu juga adalah pelaku seniman musik atau bisa di sebut musisi . Enggak ada yang salah dengan DJ. Hanya saja tempat DJ bekerja lebih sering di tempat hiburan malam. Kita tahu sendiri tempat hiburan malam itu seperti apa, yah balik lagi ke kita masing-masing," jelasnya.

Selain jadi DJ, pria ‎kelahiran ‎Tondano 21 Juli 1990‎ Ini juga memiliki tempat usaha kulineri di Minahasa tepatnya di Kota Tondano.‎ "Saya kalau pagi hingga sore jaga tempat usaha, nah kalau ada Job barulah saya turun hibur kawula muda dengan khas DJ saya," tuturnya.

Tempat usaha miliknya yakni The coffeebar, O-Hanna's sweet house dan O-Hanna's Vape Store. "Puji Tuhan dari hasil DJ, saya bisa memiliki tempat usaha kuliner," tutupnya. (fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Anthonius_Iwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help