TribunManado/

Manfaatkan Tekonogi Informasi dengan Benar

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara intens menggelar Sosialisasi Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Internet Security.

Laporan wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara intens menggelar Sosialisasi Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Internet Security, bagi masyarakat khususnya pelajar di Rumah Makan Enjel II, Desa Bolangitang I, Kecamatan Bolangitang Barat, Kamis (5/11).

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Perhubungan, Pariwisata, Informasi, dan Komunikasi Kabupaten dan dibuka oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh itu bertujuan mensosialisasikan penggunaan teknologi informasi secara sehat dan aman, serta memberikan dorongan dan motivasi cerdas, produktif, juga beretika dalam memanfaatkan teknologi informasi.

Menurut Bupati, diera globalisasi saat ini, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi sangat diperlukan untuk dimanfaatkan dalam dalam segala bidang, sebab dapat menunjang kebutuhan informasi yang relevan, akurat dan tepat waktu untuk menunjang kebutuhan pribadi, pendidikan, bisnis, maupun pemerintahan.

‘’Dengan jejaring internet, memudahkan siapa saja untuk mengakses sumber-sumber informasi dengan cepat,’’ kata Bupati.

Selain itu, pemakaian teknologi informasi dan internet juga dapat menimbulkan dampak negatif bagi penggunanya maupun masyarakat secara luas, sehingga perlu dihindari.

‘’Sosialisasi ini sangat baik, sebab dapat memberikan informasi yang dapat menghindari dan mengurangi dampak negatif kemajuan teknologi informasi bagi kehidupan sosial masyarakat, khususnya di kalangan pelajar. Diharapkan peran aktif dari keluarga juga untuk mendorong anak-anak agar memanfaatkan teknologi informasi secar benar,’’ tukas Bupati didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Pariwisata, Informasi dan Komunikasi Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Syarifudin Potabuga serta Kepala Dinas Pendidikan Abdul Maloho

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Rine_Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help