Pendeta Jerman Pimpin Ibadah Rangkaian HUT Minahasa

Dalam kotbahnya Rev Klaus Volker Schuetz mengambil dalam bacaan Alkitab Mazmur 103 tentang Pujilah Tuhan, hai jiwaku.

Pendeta Jerman Pimpin Ibadah Rangkaian HUT Minahasa
NET
Lambang Minahasa 

TRIBUNMANADO.CO.ID,TONDANO - Pendeta asal Jerman Klaus Volker Schuetz pimpin ibadah pembukaan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Minahasa ke 587, di gedung Gereja GMIM Sentrum Tondano, (26/10).

Dalam ibadah tersebut hadir Bupati Minahasa Jantje Sajow bersama istrinya Olga Sajow Singkoh, Sekdakab Jeffry Korengkeng, para hamba Tuhan dari Jerman, para Asisten, Kepala SKPD, Ketua FKUB pendeta Evert Tangel, Pengurus WOW GMIM Minahasa yang memandu acara, para hamba Tuhan dan seluruh PNS Pemkab Minahasa.

Dalam kotbahnya Rev Klaus Volker Schuetz mengambil dalam bacaan Alkitab Mazmur 103 tentang Pujilah Tuhan, hai jiwaku.

Sementara itu, saat memberikan sambutan Bupati Minahasa mengawalinya dengan bahasa Jerman fasih, memberikan apresiasi atas kedatangan para hamba Tuhan dari Jerman ini, sekaligus mengingatkan kembali akan kehadiran penginjil Jerman Riedel dan Schwarz yang datang membawa injil di Minahasa pada 184 tahun yang lalu.

"Saya berharap kiranya firman Tuhan yang disampaikan oleh pendeta dari Jerman ini akan terus dimaknai oleh seluruh jajaran dan PNS yang hadir untuk terus memuji Tuhan dengan segenap hati dan jiwa kita masing-masing, termasuk dalam melaksanakan berbagai kegiatan saat merayakan Hari Jadi Minahasa ke-587 yang akan digelar selama 2 pekan ini," ujar dia.

Ia juga mengajak semua yang hadir untuk mendoakan para korban musibah kebakaran tempat hiburan Familly Karaoke Inul Vizta Manado, baik korban asal Minahasa maupun asal daerah lain beserta para keluarganya.

Sedangkan Ketua WOW GMIM Minahasa Penatua Olga Sajow-Singkoh menyampaikan rasa syukurnya atas kehadiran langsung Rev Klaus Volker Schuetz bersama tim dari Jerman yang boleh melayani para umat Tuhan di Minahasa ini.

"Ini kesempatan yang jarang kita dapatkan, sehingga harus kita syukuri bersama," jelas dia. (Tribun Manado/Alpen Martinus)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved