TribunManado/

Ave Maria, Maria Ave, Anak Maria Tak Pernah Hilang

"Hal yang ditekankan adalah kesetiaan, teladan, dan doa. OMK harus menjadi garam dan terang di tengah kehidupan orang muda."

Ave Maria, Maria Ave, Anak Maria Tak Pernah Hilang
KONTRIBUTOR TRIBUN MANADO/ANGELA LAKA
Para anggota OMK yang tergabung dalam Legio Maria mengikuti ekaristi dalam rangka ulang tahun Legio Maria ke-94, Senin (7/9/2015). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dalam rangka hari ulang tahun Legio Maria yakni gerakan doa kepada Tuhan Yesus Kristus melalui bunda Maria ke-94, diadakan perayaan ekaristi untuk Orang Muda Katolik (OMK).

Perayaan ekaristi dilaksanakan anggota OMK yang tergabung dalam kelompok Legio Maria Kuria II Ratu Rosario Suci pada Senin (7/9/2015) di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Tomohon.

Perayaan ini dipimpin oleh Pastor Rhein Saneba dan dihadiri oleh sekitar 100 OMK dari beberapa paroki.

Perayaan ekaristi dimulai pada pukul 18.48 Wita dengan koor oleh Legio Maria Sekolah Tinggi Ilmu Pastoral (STIPAS). Perayaan itu sendiri berlangsung sangat khusuk.

Pastor Rhein sebagai pembina rohani presidium Legio Maria pada awal khotbah membakar semangat semangat anggota legio dengan sebuah slogan

"Ave Maria, Maria Ave, Anak Maria Tak Pernah Hilang. Sekali legioner tetap legioner sampai garis akhir," katanya kemudian diulangi oleh semua anggota legio.

Ia meminta OMK berjanji harus setia dan menjadi penerus untuk menjadi pendoa kepada Yesus melalui Bunda Maria dalam kelompok Legio Maria.

OMK harus bisa memegang komitmen dalam mengikuti setiap kegiatan maupun pelayanan yang ada dalam kelompok Legio Maria.

"Hal yang ditekankan adalah kesetiaan, teladan, dan doa. OMK harus menjadi garam dan terang di tengah kehidupan orang muda," katanya.

Ia ingin juga OMK meningkatkan pelayanan dan kedisiplinan dalam kehidupan pribadi dan paroki. Itu katanya menunjukkan siapa legioner itu.

Halaman
12
Editor: Robertus_Rimawan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help