TribunManado/

Coaching Clinic IYD Manado, David Rizal Cerita soal 'Dicemplungin'

David pada coaching selain menjelaskan teknik-teknik public speaking juga menceritakan pengalamannya live report tentang banjir bandang di Manado.

Coaching Clinic IYD Manado, David Rizal Cerita soal 'Dicemplungin'
NET
Indonesian Youth Day 2016.

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Coaching Public Speaking bagi tim Master of Ceremony (MC) Youth Day (IYD) dan peserta lain yang diadakan Kamis (3/9/2015) di Aula Wisma Montini, Keuskupan Manado berlangsung interaktif.

Penyelenggara Coaching Clinic ini adalah Surya Citra Televisi Indonesia (SCTV) dan Radio Montini. Keduanya menghadirkan pembicara masing-masing, David Rizal dan Didi Imbar.

David Rizal Jurnalis Liputan 6 SCTV. Sedangkan Didi Imbar ialah penyiar Radio Montini

David pada coaching selain menjelaskan teknik-teknik public speaking juga menceritakan pengalamannya
live report tentang banjir bandang di Manado.

Banjir bandang Manado merupakan tugas peliputan pertamanya mengenai musibah banjir. Menurutnya, tugas peliputan itu sangatlah sulit karena dia tidak boleh tersenyum sama sekali.

"Saya dicemplungin untuk peliputan banjir adalah pengalaman pertama" kata David.

"Jadi setelah ditugaskan ke Manado untuk coaching public speaking saya penasaran dan ingin melihat kondisi Manado apakah sudah bangkit pasca banjir" ujarnya.

Didi bagi ilmu bagaimana menjadi seorang MC. Dia mengaku menyukai dua presenter besar Indonesia yaitu Kus Hendratmo dan Tantowi Yahya.

"Saya menyukai Kus Hendratmo dari TVRI dan ketenangan Tantowi Yahya" tukasnya.

Seorang MC harus bisa menatap mata audiencenya. Selain itu kata Imbar kunci sukses seorang MC berasal dari jam terbangnya

Pada akhir acara, Pastor Rheinner Saneba, direktur Radio Montini mengucapkan terima kasih atas partisipasinya. Ia juga memperkenalkan Agustianita Damayanti selaku Public Relation SCTV. (Anastasia Polii)

Ikuti berita-berita terbaru di tribunmanado.co.id, menyajikan lengkap berita-berita nasional, olah raga maupun berita-berita Manado terkini. Follow Twitter @Tribun_Manado dan Like fanpage kami di Tribun Manado Sharing Community. TribunManadoNomor1

Editor: Robertus_Rimawan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help