Alfamart akan Membangun 5 Sekolah Impian

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, (SAT)-pengelola ritel Alfamart akan membangun 5 sekolah impian pada bulan Agustus 2015.

Alfamart akan Membangun 5 Sekolah Impian
NET

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, (SAT)-pengelola ritel Alfamart akan membangun 5 sekolah impian pada bulan Agustus 2015.

Pembangunan sekolah tersebut berasal dari uang masyarakat yang didonasikan uang receh saat membeli di Alfamart.

"Untuk pembangunan sekolah impian pada Agustus 2015 akan dilakukan di Sumatera sebanyak 1 sekolah dan di Jawa 4 sekolah," ujar..., Kamis (6/8/2015).

Menurutnya pembangunan sekolah tersebut bekerjasama dengan Happy Hearts Fund Indonesia (HHFI), yang rencananya akan membangun sekolah TK dan Paud. Dengan demikian nantinya bisa digunakan untuk masyarakat dalam mendidik anak-anaknya. "Sedangkan untuk Manado telah dilakukan pembangunan TK di Kelurahan Bailang Kecamatan Bunaken yang peresmiannya dilakukan pada Maret lalu," tuturnya.

Donasi yang dilakukan oleh masyarakat dikelola dengan transparan, termasuk untuk program-program yang dijalannya. Sehingga mereka yang mendonasi mengetahuinya. "Untuk itu kami selalu bekerjasama dengan yayasan," katanya.

Sampai dengan semester I-2015 donasi yang terkumpul berjumlah untuk Januari sekitar Rp 2,4 miliar yang digunakan untuk membangun tiga rumah singgah penderita kanker, bekerjasama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia.

Februari- april 2015 Rp 6,949 miliar untuk membeli 30 ribu kacamata gratis SD sampai SMA bekerjasama dengan Yayasan Berani Bakti Bangsa. Mei 2,600 miliar yang digunakan untuk membangun 70 unit rumah layak huni bagi keluarga prasejaahtera bekerjasama dengan denganYayasan Habitat for Humanity. Sedangkan Juni donasi yang terkumpul Rp 2,636 miliar yang digunakan untuk program sahabat pendidikan Indonesia bekerjasama dengan Unicef.

Tags
Alfamart
Penulis: Herviansyah
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved