TribunManado/

Komisi D DPRD Kediri Kagum Toleransi Umat Beragama di Minahasa

Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kediri menyatakan kekaguman mereka terhadap toleransi antar umat beragama di Minahasa.

Komisi D DPRD Kediri Kagum Toleransi Umat Beragama di Minahasa
NET
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun. Manado Alpen. Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID,TONDANO-Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kediri menyatakan kekaguman mereka terhadap toleransi antar umat beragama di Minahasa, saat melakukan kunjungan kerja di Pemerintah Kabupaten Minahasa, Kamis (6/8).

"Saya sangat kagum dengan toleransi beragama di Minahasa, saat ada kegiatan umat Islam, umat kristen menjaga, dan saat umat kristen ada kegiatan umat islam yang jaga, itu yang akan kami bawa di Kediri, sebab di sana tidak seperti ini," jelas Muntofir ketua Komisi D DPRD Kediri.

Kedatangan rombongan komisi D DPRD Kediri tersebut, diterima oleh Denny Mangala Asisten I Pemkab Minahasa, di ruangan sidang. Mereka melakukan kunjungan untuk mencari informasi bagaimana pelaksanaan penanganan kematian untuk ibu dan anak di Minahasa.

"Di Kediri, tingkat kematian ibu dan anak sangat tinggi, sehingga kita mencari referensi untuk penanganan dari daerah lain, termasuk di Minahasa, dan di Minahasa ini, berdasarkan penjelasan, sudah cukup bagus," jelasnya.

Ia juga mengaku kagum terhadap penanganan kesehatan di Minahasa, yang masih menjadi perhatian pemerintah, dibuktikan dengan masih diberlakukannya Jamkesmas dan Jamkesda."Meski sudah ada BPJS, itu yang menjadi kekaguman kami terhadap komitmen pemerintah Minahasa, dan layak kami contohi," ujarnya.

Menurutnya, Minahasa sudah lebih maju dari Kediri dalam bidang kesehatan."Kami di sana yang memiliki jumlah jiwa sekitar 4 ribu, namun hanya memiliki satu rumah sakit, tapi di Minahasa sudah dua rumah sakit, yang membuktikan komitmen pemerintahnya dalam bidang kesehatan," jelasnya.

Usai rapat kerja dilakukan, mereka saling bertukar cinderamata, untuk dibawa masing-masing ke daerah. Setelah itu, mereka akan menuju ke daerah Tomohon untuk melakukan kunjungan kerja yang sama.

Tags
Minahasa
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help