TribunManado/

Mata Terlihat Lelah? Begini Cara Cepat Mengatasinya

Tidur tak berkualitas atau bekerja hingga larut malam akan membuat mata lelah dan terlihat bengkak.

Mata Terlihat Lelah? Begini Cara Cepat Mengatasinya
NET
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tidur tak berkualitas atau bekerja hingga larut malam akan membuat mata lelah dan terlihat bengkak.

Ini akan membuat anda terlihat sakit dan kusam. Hal seperti ini juga biasa terjadi ketika anda pilek, batuk, atau demam. Mata terlihat kusam dan lelah sepanjang waktu.

Mata lelah juga mempengaruhi penampilan secara keseluruhan. Bahkan bisa merusak penampilan meski anda mencoba untuk berpakaian dengan baik dan menyembunyikan mata lelah dengan bantuan kacamata.

Dilansir dari laman Boldsky, berikut ini adalah cara cepat mengatasi mata lelah.

Eyeliner
Memakai riasan mata adalah satu di antara obat sederhana untuk menyembunyikan mata lelah. Trik yang harus diingat adalah jangan memilih riasan mata yang berat seperti menarik perhatian. Buat garis tipis yang sederhana dengan eyeliner dan maskara bulu mata melengkung cukup untuk menyembunyikan eye liner. Pilih untuk menerapkan eyeliner di kelopak mata atas. Hindari menerapkan eyeshadow terutama dalam warna gelap karena akan membuat mata terlihat semakin lelah dan kecil.

Krim Pelembab
Kulit di sekitar mata sangat lembut, sensitif, dan rapuh. Mata lelah akan membuat keriput dan bengkak akibat dehidrasi. Buat kulit di sekitar mata menjadi lembab dengan menggunakan krim pelembab.

Potongan kentang atau mentimun
Kita telah mengetahui bersama irisan mentimun sangat ampuh untukmata lelah dan bengkak. Anda juga bisa mencoba irisan kentang mentah. Kentang mengandung enzin catecholase yang mencerahkan kulit di sekitar mata. Rendam irisan kentang dalam air dingin dan kemudian meninggalkan pada mata tertutup selama sekitar 5-10 menit. Duduk dan bersantai.

Bentuk Alis
Seperti potong rambut untuk makeover, anda juga dapat membentuk alis. Ini adalah satu di antara cara cepat mengatasi mata lelah. Lengkungan alis berbentuk akan membuat mata terlihat bersinar, besar, dan segar.

Maskara
Ini adalah satu di antara cara mengatasi dan mengobati mata lelah dan bengkak. Maskara membantu menyembunyikan mata bengkak dan lelah.

Ini adalah beberapa tips mengatasi dan mengobati mata lelah dan bengkak. (boldsky)

Tags
mata
Penulis: Rine_Araro
Editor: Rine_Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help