TribunManado/

Ramadan, Penerbangan Garuda Masih Normal

Jumlah penumpang Garuda Indonesia dari Manado ke berbagai kota di Indonesia pada Ramadan tidak mengalami lonjakan.

Ramadan,  Penerbangan Garuda Masih Normal
Shutterstock
Salah satu pesawat Boeing 737-800 yang digunakan Garuda Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Jumlah penumpang Garuda Indonesia dari Manado ke berbagai kota di Indonesia pada Ramadan tidak mengalami lonjakan. Hal ini berbeda dengan daerah lain seperti pulau Jawa.

" Kalau di Kota Manado, jika menghadapi Ramadan dan Idul Fitri
tidak terjadi lonjakan yang signifikan," ujar General Manager PT Garuda Indonesia Branch Office Manado Dedy Irawan.

Menurut dia sampai saat ini penerbangan masih berlangsung normal, tidak ada lonjakan. Jika memang terjadi kenaikan, namun tidak signifikan. "Jika dipresentasikan sangat kecil. Namun yang terpenting, sejauh ini masih mampu dilayani oleh penumpang yang ada," tuturnya.

Dengan masih normalnya penerbangan untuk itu Garuda Indonesia tidak akan menambah penerbangan karena masih bisa dilayani dengan rute yang sudah ada.

Begitu pula dalam menghadapi arus mudik dan arus balik nanti tidak ada penambahan rute penerbangan karena dari jumlah yang ada sudah mencukupi.

Tidak adanya lonjakan penumpang karena di Sulut dan sekitarnya mayoritas penduduknya tidak merayakan Idul Fitri, sehingga tidak terlalu banyak yang mudik.

Namun demikian Garuda Indonesia akan berusaha terus memberikan pelayanan kepada penumpang dengan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan dengan standar internasional. Apalagi maskapai milik pemerintah ini tergabung dalam Skyteam.

Sebelumnya General manager PT Angkasa Pura I Bandara Samrat Ahmad Syougi Shahab mengungkapkan pihaknya terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk dalam ramadan. Hal ini penting, karena perusahaannya bergerak dibidang jasa bagi para penumpang pesawat.

Namun demikian untuk meningkatkan pelayanan kepada semua pihak untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang. Hal ini penting, sebab Bandara Samrat statusnya merupakan bandara internasional. (

Penulis: Herviansyah
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help