Tribun Manado TV

Lepas Penat di Puncak Sejuk 'Religius' Kaki Dian Minahasa Utara

Meski harus menaiki jalan menanjak dan berliku, tempat ini tak pernah sepi dari pengunjung.

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Meski harus menaiki jalan menanjak dan berliku, tempat ini tak pernah sepi dari pengunjung.

Namanya Kaki Dian, lokasi wisata religi yang terletak di kaki Gunung Klabat Kabupaten Minahasa Utara.

Tempatnya yang sejuk, sangat cocok untuk melepas penat dari padatnya aktivitas kerja.

Untuk mencapai tempat ini, cukup mudah karena bisa menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Pengunjung akan puas setelah tiba.

Pasalnya, di tempat ini terasa sejuk. Kemudian banyak gazebo yang bebas digunakan. Apalagi minum kopi dan makan gorengan yang bisa dibeli di warung yang ada di situ sembari duduk di gazebo yang menghadap langsung pemandangan.

Beberapa pengunjung juga, berfoto ria dengan latar kaki dian yang memiliki tujuh cabang lampu. Tulisan Minahasa Utara yang terlihat pada badan Gunung Klabat dari Kecamatan Airmadidi, diletakkan di sini.

"Bagus sih tempatnya. Pemandangan gunung-gunung, perumahan, dan sebagainya," tutur Hutrindo Kumotu, pengunjung yang datang bersama rekan-rekannya.

Setiap pengunjung yang datang ditagih retribusi oleh pemerintah.Yakni, Rp 2.000 per orang. Kemudian Rp 1.000 untuk kendaraan berroda dua dan Rp 2.000 untuk kendaraan berroda empat. Harga tersebut tak sebanding dengan seluruh fasilitas yang gratis digunakan di situ. (Tribun Manado/Alexander Pattyranie)

Penulis: Alexander_Pattyranie
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved