TribunManado/

Puskesmas Kotabunan Boltim Berhasil Operasi Katarak 45 Warga

Sebanyak 45 warga Bolaang Mongondow Timur (Boltim) penderita katarak berhasil dioperasi, pekan lalu.

Puskesmas Kotabunan Boltim Berhasil Operasi Katarak 45 Warga
NET
Ilustrasi.

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Sebanyak 45 warga Bolaang Mongondow Timur (Boltim) penderita katarak berhasil dioperasi, pekan lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Boltim, Eko Marsidi mengatakan Operasi katarak tersebut adalah upaya Pemda Boltim membantu warga miskin yang tak mampu membiayai operasi terhadap matanya. "Operasi katarak terbuka bagi siapa saja, dan kami sudah laksanakan di Puskemas Kotabunan, pada Jumat dan di Puskemas Modayag, pada Sabtu," ungkapnya, Minggu (24/5)

Dia mengatakan kegiatan tahunan tersebut, kali ini mengerahkan sekitar 20 dokter ahli mata untuk melayani pasien. "Kegiatan bekerjasama dengan Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) dan Yayasan Kana Jakarta," tuturnya.

Dia mengungkapkan jika operasi normal maka biayanya bisa mencapai Rp 4 juta. Belum lagi untuk peralatan dan obat-obatan. "Tim berhasil operasi katarak 45 pasien dan 25 orang untuk pyterigum. Jadi total dilayani 65 orang," ungkapnya. (tribunmanado/aldi ponge)

Ikuti berita-berita terbaru di tribunmanado.co.id yang senantiasa menyajikan secara lengkap berita-berita nasional, olah raga maupun berita-berita Manado terkini.

Penulis: Aldi_Ponge
Editor: Robertus_Rimawan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help