TribunManado/

Si Cerdas dan Cantik Sintya Kalangit‎, News Anchor KompasTV Manado

"Harus tahu apa saja berita hari ini. Banyak nonton berita nasional juga banyak baca buku."

Si Cerdas dan Cantik Sintya Kalangit‎, News Anchor KompasTV Manado
FACEBOOK/DOK.PRIBADI
Sintya Kalangit News Anchor KompasTV Manado. 

MENJADI seorang pembaca berita tidaklah mudah, apalagi langsung live di studio dan disaksikan ribuan mata penonton. Sintya M Kalangit SKom ‎Tertarik jadi pembaca berita karena menurutnya wawasan menjadi luas. "Selain wawasan luas juga jadi tahu mengenai politik, hukum, budaya kehidupan sosial masyarakat." ujar gadis kelahiran ‎Manado11 Mei 1982.‎

Anak ke-dua dari tiga bersaudara ini mengatakan, mau tidak mau, sebagai pembaca berita harus menguasai naskah isi berita atau riset karena pembaca berita bukan hanya saja membacakan tapi harus tahu perkembangan yang terjadi saat ini. Selain itu juga menambah tantangan dan mengetahui peristiwa yang terjadi selama satu hari penuh yang dilakukan tim liputan di lapangan.

Nama : Sintya M Kalangit SKom
TTL : Manado,11 Mei 1982
Hobby : Travelling,Kuliner,Baca buku Anak ke 2 dari 3 bersaudara.
Penyuka warna Pink & kuning, Suka makan bakso. Motto hidup : Mengucap syukur dalam segala hal.

Penyuka warna merah jambu juga kuning ini, menurutnya menjadi seorang News Anchor harus belajar intonasi saat membawakan berita dan juga artikulasi dalam penyampaian atau menyampaikan berita agar supaya pesan yang disampaikan dapat dimengerti oleh khalayak atau permisa.

"Mimik (ekspresi wajah) juga harus dijaga saat membawakan berita bencana alam misalnya mimik tidak boleh nyengir, saat menyampaikan berita gembira, ulang tahun Kota Manado mimik harus gembira jadi harus ada penyesuaian mimik," kata gadis pembaca berita di Kompas TV ini.

Penyuka bakso ini menambahkan. Tidak boleh salah dalam membawakan berita intinya sebagai news anchor harus terus mengevaluasi diri mana yang kurang harus diperbaiki , mau belajar dan mau menerima teguran saat terjadi kesalahan. "Harus tahu apa saja berita hari ini. Banyak nonton berita nasional juga banyak baca buku kurang lebih seperti itu," pungkasnya. (tribunmanado/ferdinand ranti)‎

Ikuti berita-berita terbaru di tribunmanado.co.id yang senantiasa menyajikan secara lengkap berita-berita nasional, olah raga maupun berita-berita Manado terkini.

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Robertus_Rimawan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help