TribunManado/

Smartphone Anda Bisa Mendeteksi Kanker Mata pada Anak lho

Retinoblastoma adalah, kanker mata mematikan agresif yang terutama mempengaruhi anak-anak.

Smartphone Anda Bisa Mendeteksi Kanker Mata pada Anak lho
CHILDHOOD EYE CANCER TRUST
Poster Deteksi Dini Kanker Mata

TRIBUNMANADO.CO.ID - Retinoblastoma adalah, kanker mata mematikan pada anak.

Kanker ini tumbuh dengan cepat. Tetapi jika itu terdeteksi dini dapat menyelamatkan hidup anak dan mungkin mencegah penghapusan mata.

Kampanye baru dari Childhood Eye Cancer Trust menunjukkan cara mendeteksi penyakit ini dengan hanya menggunakan kamera smartphone.

Melalui serangkaian poster interaktif, kampanye ini menunjukkan mata anak normal yang difoto secara dekat.

Saat mengambil foto menggunakan blits kamera, partikel reflektif terekam di pupil akan terlihat putih terang dan bukan hitam.

Tanda putih seperti ini di mata anak ketika kita mengambil foto menggunakan blits, atau seperti mata kucing yang memantulkan cahaya, merupakan salah satu indikator tumor mata.

Tanda putih seperti ini di mata anak ketika Anda menggunakan lampu kilat untuk mengambil foto - seperti mata kucing memantulkan cahaya - merupakan salah satu indikator dari suatu tumor mata.

Seperti namanya, kanker mempengaruhi retina di belakang bola mata. Jika tumor tidak diobati, sel-sel kanker tumbuh dan mengisi bola mata, menyebabkan kehilangan penglihatan dan berpotensi menyebar ke otak, tulang dan kelenjar getah bening.

Jika kanker menyebar ke salah satu dari tempat-tempat lain itu bisa sangat sulit untuk mengobati.

Jika terdeteksi lebih awa, tumor kecil dapat diobati dengan terapi laser, sedangkan yang lebih besar mungkin perlu kemoterapi, radioterapi atau operasi.(mirror.co.uk)

Penulis: Rine_Araro
Editor: Rine_Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help