Alfamart Resmikan Bangunan Sekolah Tahan Gempa

Jumat pagi (13/3/2015), setelah acara seremonial yang kemudian dilakukan pengguntingan pita, tanda diresmikannya Sekolah TK victory.

Alfamart Resmikan Bangunan Sekolah Tahan Gempa
TRIBUNMANADO/HERVIANSYAH
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Jumat pagi (13/3/2015), setelah acara seremonial yang kemudian dilakukan pengguntingan pita, tanda diresmikannya Sekolah TK victory Lingkungan VI Kelurahan Bailang Kecamatan Bunaken.

Bian (6) tidak mengambil pusing, dia langsung masuk menyelinap di antara perwakilan Alfamart, Happy Hearts Fund, Ketua Yayasan, perwakilan pemerintah dan tamu undangan lainnya untuk main ayunan yang yang di cat warna-warni.

Terik matahari di pagi hari, tak dihiraukannya. Dia asyik bermain ayunan di sekolahnya tercinta. Tak lama berselang teman lainnya ikut bergabung, bermain di permainan lainnya. "Ayo, di sini masih boleh," ujarnya kepada temannya, Jumat (13/3/2015).

Murid lainnya Fadil (6) juga tak mau ketinggalan, ikut bermain dengan ceria. "Hore sekolah kita baru," katanya.

Menurut Ketua Yayasan TK Victory Pendeta Lungkang mengungkapkan merasa berterima kasih karena PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk memberikan bantuan berupa pembangunan sekolah TK tersebut.

"Semoga saja, dengan bantuan yang diberikan TK Victory akan dimanfaat dengan baik," tuturnya.

Sedangkan Perwakilan Happy Hearts Fund Indonesia Grace Kalumata mengungkapkan pembangunan TK Victory dilakukan bekerjasama Alfamart. "Untuk di Sulut kami baru TK Victory yang dibangun," tuturnya.

Menurut Branch Manager Alfamart Edwardo Sagita Effenndy mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan sosial Perusahaan di bidang pendidikan. "Program Sekolah Impian merupakan bentuk kepedulian perusahaan dalam dunia pendidikan. Hal ini tentunya sejalan dengan tujuan Alfamart sebagai Toko komunitas yang selalu berusaha untuk memberikan kontribusi positif untuk masyarakat di daerah operasional Perusahaan," katanya.

Setelah bangunan TK bisa digunakan, diharapkan para murid bisa lebih tertarik untuk pergi sekolah. “Semoga dengan banguan yang baru dan fasilitas sekolah yang lebih memadai, para murid lebih antusias dan semangat saat belajar,” tambah Edwardo.

Bangunan sekolah yang sebelumnya hanya konstruksi sederhana kini sudah berdiri dengan kokoh dan dibangun di atas konstruksi tahan gempa, sehingga sangat aman bagi para murid yang belajar di sana. Saat ini, TK Victory telah memiliki 2 ruang kelas, 1 ruang kantor, gudang, dan toilet. Sekolah ini juga dilengkapi dengan permainan luar ruangan untuk murid bermain saat istirahat.

Proses pembangunan sekolah yang dimulai pada Oktober 2014, telah selesai pada Februari 2015. Sebelumnya sudah ada 2 sekolah yang telah dibangun dalam program ini, yakni TK Cahaya Insani di Serang, Banten dan TK Nanas di Pengalengan, Kabupaten Bandung. (Tribun Manado/Herviansyah)

Ikuti berita-berita terbaru di tribunmanado.co.id yang senantiasa menyajikan secara lengkap berita-berita nasional, olah raga maupun berita-berita Manado terkini.

Penulis: Herviansyah
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved