TribunManado/

Lantamal VIII Manado Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H

Pada kesempatan Peringatan Nabi Muhammad SAW 1436 H tersebut, Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Leonard William Supit membacakan amanat sambutan.

Lantamal VIII Manado Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H
IST
Pada peringatan Nabi Muhammad SAW 1436 H tersebut, Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Leonard William Supit membacakan amanat sambutan dari Komandan Lantamal VIII Manado, Kamis (5/2/2015). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pada hari Kamis (5/2/2015) pukul 08.00 - 09.45 Wita bertempat di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal VIII Manado dilaksanakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H/2015 M. Ustad H Abdulrrahman Mahruz MA memberikan pencerahan dan tauziah dengan tema 'Jadikanlah Keteladanan Nabi Muhammad SAW Sebagai Motivasi Kejuangan Prajurit TNI Dalam Melaksanakan Tugas Dan Pengabdian Kepada Bangsa Dan Negara.' Secara antusias dan khidmat acara ini diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Lantamal VIII Manado.

Pada kesempatan Peringatan Nabi Muhammad SAW 1436 H tersebut, Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Leonard William Supit membacakan amanat sambutan dari Komandan Lantamal VIII Manado. Amanat tersebut menyebutkan, di antara sekian banyak peristiwa yang terjadi dalam kehidupan manusia, ada satu peristiwa besar yang sungguh luar biasa, yaitu peristiwa kelahiran Nabi Muhammad Sollallaahu’ Alaihi Wasallam yang kemudian kita kenal dengan Maulid Nabi.

"Peringatan Maulid Nabi yang kita selenggarakan ini merupakan implementasi dari keyakinan dan kesadaran kita sebagai umat Islam terhadap peristiwa-peristiwa bersejarah dalam kehidupan junjungan kita Nabi Besar Muhammad Sollallaahu’ Alaihi Wasallam," jelasnya. Dengan peringatan ini diharapkan mampu mengambil keteladanan semangat juang, ketangguhan, keimanan, serta sikap percaya diri dari Nabi Muhammad Sollallaahu’ Alaihi Wasallam dalam mengemban wahyu illahi. Keteladanan tersebut mampu digunakan untuk memantapkan jati diri kita sebagai prajurit sapta marga dalam mengemban tugas selanjutnya.

"Oleh sebab itu, sangatlah tepat tema Peringatan Maulid Nabi kali ini yaitu “Jadikanlah Keteladanan Nabi Muhammad Sollallaahu’ Alaihi Wasallam Sebagai Motivasi Kejuangan Prajurit TNI Dalam Melaksanakan Tugas Dan Pengabdian Kepada Bangsa Dan Negara.“ Kehadiran Rasulullah di dunia ini ditujukan untuk meluruskan umat manusia agar memiliki budi yang luhur atau moral agama berdasarkan wahyu Allah yang disampaikan kepada beliau. Sudah tentu kehadiran beliau telah menyempurnakan kehidupan manusia seutuhnya dan benar-benar telah membawa perubahan di dalam segala segi kehidupan manusia menuju kebaikan," imbuhnya.

Komandan Lantamal VIII juga berharap agar segenap warga Lantamal VIII yang hadir pada kesempatan ini dapat meresapi dan menghayati kandungan ceramah yang disampaikan oleh Ustad H Abdulrrahman Mahruz MA, serta dapat memetik hikmah yang dapat bermanfaat bagi kehidupan kita selanjutnya baik di dunia maupun di akhirat.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H tersebut dihadiri oleh Wadan Lantamal VIII Manado Kolonel Marinir Leonard William Supit, para Asisten Danlantamal VIII, para Kasatker/Kasatlak Jajaran Lantamal VIII Manado, seluruh prajurit dan PNS baik yang berada di Mako Lantamal VIII Manado, Lanudal Manado, serta satuan-satuan Lantamal VIII yang berada di Bitung, yaitu Satkamla, Disyahal, Farsharkan, Rumkital dr. Wahyu Slamet dan Yonmarhanlan serta Ibu-Ibu Jalasenastri Korcab 8 DJAT Lantamal VIII Manado.

Adapun sebagai susunan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H yang diketuai oleh Mayor Laut (PM) Dian Sumpena, yaitu dimulai dengan pembukaan oleh Pembawa Acara Serda Keu/W Eka Mardiyanti, penampilan Qasidah “Ibu-Ibu KWI Amirul Bahari Lantamal VIII, pembacaan ayat suci Al Quran dengan Qori Ustad Hendra dan Saritilawah PNS Tiyas Litasari, sambutan Komandan Lantamal VIII yang diwakili oleh Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Leonard William Supit, ceramah oleh Ustad H. Abdulrrahman Mahruz, MA dan diselingi hiburan Qasidah “Ibu-Ibu KWI Amirul Bahari Lantamal VIII, serta ditutup dengan doa oleh Ustad H Abdulrrahman Mahruz MA. (Pgs Kadispen Lantamal VIII, Mayor Laut Budiyanto SH)

Ikuti berita-berita terbaru di tribunmanado.co.id yang senantiasa menyajikan secara lengkap berita-berita nasional, olah raga maupun berita-berita Manado terkini.

Editor: Robertus_Rimawan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help