TribunManado/

Gempa Manado, Johni Spontan Peluk Pohon

Kota Manado kembali diguncang gempa bumi, minggu (21/12/2014) pukul 19:38 Wita.

Gempa Manado, Johni Spontan Peluk Pohon
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi.

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kota Manado kembali diguncang gempa bumi, minggu (21/12/2014) pukul 19:38 Wita. Dengan diguncangnya gempa yang baru saja terjadi, pengunjung pasar malam di kawasan Marina Plaza beramburan, pasalnya gempa berkekuatan cukup besar sangat terasa bagi para pengunjung arena permainan itu.

Satu diantara pengunjung Regita Paat gadis yang tercatat di salah satu sekolah menengah pertama itu datang bersama dengan teman sebayanya, mereka ingin naik di arena permainan itu.

Dikala itu ia hendak menaiki arena permainan piring terbang. "Saya tidak sempat naik karena takut, saat naik gempa terjadi kemudian saya loncat, saya sudah tidak mau naik arena permainan takut ada gempa susulan," tuturnya sambil mengelus-elus dada dan menarik nafas dalam-dalam.

Begitu juga pengunjung lainnya takut dan kemudian mereka berhamburan di lokasi lapangan luas jauh dari bangunan bertingkat.

Ada yang menarik lagi, tampak seorang bapak sedang memeluk pohon yang tidak jauh berada di arena permainan itu yang dekat dengan kantor Polresta Manado. Dari kejauhan Tribun Manado melihat bapak itu sedang memeluk pohon. "Saya tadi ada bapolo (memeluk) di pohon karena panik jadi langsung peluk pohon," tutur Johni pedagang asongan.

Gempa bumi berkekuatan 6.1 SR, Lintang 2.13 LU, Bujur 126.63 BT, dengan kedalaman 10 Km.

Lokasi 132 km Barat Laut Halmahera barat-Malut 153 km, Barat Laut Halmahera Utara-Malut 153 km, Tenggara Siau Tagulandang Biaro-Sulut 87 km, Barat Laut Sofifi-Maluku Utara 2386 km. Gempa ini tidak berpotensi Tsunami. (tribunmanado/ferdinand ranti)

Ikuti berita-berita terbaru di tribunmanado.co.id yang senantiasa menyajikan secara lengkap berita-berita nasional, olah raga maupun berita-berita Manado terkini.


Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Robertus_Rimawan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help