Gempa Dahsyat Sulut

Lion Hotel Manado Kirim Foto dan Nyatakan Hotel Tidak Ambruk

Foto yang menunjukkan sebuah interior dalam hotel ambruk dan ditengarai merupakan bagian rangkaian kejadian akibat gempa dipastikani hoax.

Lion Hotel Manado Kirim Foto dan Nyatakan Hotel Tidak Ambruk
IST
Lion Hotel Manado merilis foto terbarunya pascakejadian gempa dahsyat Sulut. Foto ini membantah kabar yang beredar disertai foto yang menyatakan interior di sebuah hotel di Manado ambruk, Sabtu (15/11/2014). 

Laporan wartawan Tribun Manado Yudith Rondonuwu.

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Peristiwa gempa dahsyat Sulut menyita perhatian banyak orang. Foto yang menunjukkan sebuah interior dalam hotel ambruk dan ditengarai merupakan bagian rangkaian kejadian akibat gempa kemungkinan besar hoax, Sabtu (15/11/2014).  Foto yang tersebar di dunia maya menyebut nama sebuah hotel. Apalagi di saat yang sama ada bagian gedung hotel tersebut di sisi luar runtuh sehingga banyak netizen yang menyimpulkan bagian dalam lebih parah. Kemudian beredarlah foto interior bagian dalam hotel ambruk.

Berkait hal ini, Olive Gaghansa marketing Lion Hotel Manado membantah. Ia menuturkan jika lobi hotel yang berlokasi di Kawasan Boulevard Mall tidak ambruk seperti foto yang beredar. Ia kemudian mengirimkan foto terbaru bagian dalam hotel yang tak terjadi kerusakan apapun.

"Foto beredar di dunia maya itu foto lain. Memang ada yang rusak (ambruk) tapi bukan di dalam hotel tapi di samping. Itupun cuma water tank yang baru dan belum terpasang baik ambruk di sebelah hotel dan bukan di bagian (dalam) hotelnya," jelas dia.

Berikut foto-foto yang dikirim pihak Lion Hotel Manado:

Foto-foto ini merupakan kiriman dari Lion Hotel Manado, foto terakhir yang disertakan koran Tribun Manado bertanggal Sabtu 15 November 2014, membuktikan bahwa foto tersebut diambil pada tanggal tersebut. (*)

Ikuti terus perkembangan berita ini di tribunmanado.co.id dan bagaimana peristiwa lengkap hingga kerusakan apa saja yang diderita berkait gempa dahsyat Sulut, baca Tribun Manado edisi cetak terbit besok, Minggu (16/11/2014).

Editor: Robertus_Rimawan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help