Renungan Minggu

Tabur Tuai

Saudaraku kekasih dalam Tuhan Yesus hidup adalah Anugerah Tuhan.

Pdt Vivi Lousan Rompas MTH
Ketua BPMJ GMIM Nazaret

Matius 13:1-23

TRIBUNMANADO.CO.ID - Saudaraku kekasih dalam Tuhan Yesus hidup adalah Anugerah Tuhan. Karena itu sepatutnya kita syukuri dan isi kehidupan ini dgn hal hal yang baik.
Apapun alasan kita ketika berbuat baik pasti yang diterima kebaikan, namun ketika berbuat salah maka yang kita terima adalah hidup yang penuh tidak bahagia
Banyak pengalaman hidup yang kita temui saat ini dari ulah orang orang yang melakukan kejahatan mereka tidak menikmati kehidupan yang sesungguhnya. Hambatan masalah silih berganti, tak ada ketenangan dalam hidup, karena hidup tidak didasarkan atas Firman.

Orang yang hanya mendengar Firman tapi tidak melakukannya, Firman tidak berakar bagaikan ditabur di tempat berbatuan. Tuhan menghendaki kita hidup menjadi pendengar dan pelaku Firman tanam di tanah subur berbuah kebaikan yang menjadi berkat bagi diri sendiri seratus kali lipat ganda dan dinikmati oleh orang lain.

Ada satu cerita di negara Amerika. Di mana disana terdapat petani yang menanam jagung unggulan dan seringkali memenangkan penghargaan petani dengan jagung terbaik sepanjang musim.

Satu hari seorang jurnalis koran lokal melakukan wawancara dan menggali rahasia kesuksesan petani tersebut.

Jurnalis itu mendapati petani itu membagikan benih jagungnya kepada para tetangganya.

"Bagaimana Anda bisa berbagi benih jagung dengan tetangga Anda, lalu bersaing dengannya dalam kompetisi yang sama setiap tahunnya?" ujar jurnalis ini menanyakan dengan penuh rasa heran dan takjub.

"Tidakkah Anda mengetahui bahwa angin menerbangkan serbuk sari dari Jagung yang akan berbuah dan membawanya dari satu ladang ke ladang lainnya.

Karena itu, selagi ada waktu dan kesempatan dalam hidup marilah kita berbuat baik kepada semua orang. Biarlah buah-buah kebaikan dinikmati sepanjang kehidupan ini. Yesus dahsyat dan luar biasa yang sudah mengajarkan ini bagi kita semua. Amin.(*)

Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved