TribunManado/

Lampu Jalan Pun Kembali Nyala di Kotamobagu

SETELAH mendapat desakan dari warga, Pemerintah Kota Kotamobagu akhirnya memperbaiki sarana penerangan di jalur.

Lampu Jalan Pun Kembali Nyala di Kotamobagu
NET
Lampu jalan solar cell

TRIBUNMANADO.CO.ID - SETELAH mendapat desakan dari warga, Pemerintah Kota Kotamobagu akhirnya memperbaiki sarana penerangan di jalur dua, Jalan Paloko-Kinalang, Kecamatan Kotamobagu Timur. Namun, untuk sementara perbaikan persimpangan di depan taman bekas Kantor Bupati Bolmong.

Kepala Dinas Tata Kota Kotamobagu Alex Saranaung langsung mengawasi perbaikan yang mulai berlangsung Rabu dan Kamis kemarin.

"Memang sebenarnya ini kewenangan Bagian Umum, namun karena ini mendesak untuk diperbaiki maka kami lakukan segera," ujar Alex.

Dikatakan Alex, Pemkot Kotamobagu akan berupaya untuk menambah penerangan di sepanjang jalur dua dan jalan di seputaran taman di bekas Kantor Bupati Bolmong.

Namun, dia menambahkan hal tersebut akan dilakukan secara bertahap. Adapun perawatanya tetap masuk di Bagian Umum Setdakot Kotamobagu.

"Sebenarnya, ada juga beberapa lampu yang masih nyala. Namun, setelah dicek ternyata itu milik PLN. Jadi, kami juga akan berkoordinasi dengan PLN untuk hal tersebut," kata dia.

Sebelumnya, sejumlah warga mengeluh kurangnya penerangan di jalan tersebut. Keadaan tersebut meningkatkan risiko kecelakaan lalu lintas (lakalantas). Apalagi, jalan itu juga saat ini masih dalam perbaiukan, sehingga beberapa material masih berserakan kendati tak banyak.

"Sudah banyak kecelakaan yang terjadi dan karena kurang penerangan, daerah itu kerap dijadikan para remaja untuk menghisap ehabond," kata Andar Darmaputra, warga Kotamobagu.

Sebenarnya, Pemko Kotamobagu berencana memasang lampu di beberapa jalan utama termasuk di Jalan Paloko-Kinalang.

Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota (Setdakot) Kotamobagu, Firmansyah Mokodompit mengatakan, pemasangan lampu tersebut rencananya pada triwulan pertama tahun ini, namun kemudian urung. *

Penulis: Edi_Sukasah
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help