TribunManado/

Pramuka Membentuk Karakter Pemimpin Andal

Peringatan hari ulang tahun (HUT) Pramuka ke-53 di Kota Tomohon berlangsung sukses dan meriah, Jumat (29/8/2014) lalu.

Pramuka Membentuk Karakter Pemimpin Andal
NET
Ilustrasi

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Peringatan hari ulang tahun (HUT) Pramuka ke-53 di Kota Tomohon berlangsung sukses dan meriah, Jumat (29/8/2014) lalu.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel besar di Stadion Parasamya Walian, melibatkan 6 ribu anggota Pramuka di daerah ini dengan Inspektur Upacara Mayor Infanteri Ikadana, Perwira Penghubung Dandim 1302Minahasa.

Usai apel kegiatan dilanjutkan dengan pawai Pramuka kreatif, menampilkan sejumlah keterampilan Pramuka yang dimiliki tiap gugus depan baik siaga, penggalang dan penegak.
 
Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Tomohon Fentje D Goni SH mengungkapkan, peringatan hari Pramuka kali ini menjadi sejarah baru, sebab merupakan apel terbesar yang dilaksanakan di Tomohon.

"Ini membuktikan bahwa Pramuka sangat eksis di Tomohon, apalagi dalam implementasi kurikulum 2013 mewajibkan setiap sekolah melaksanakan pendidikan kepramukaan sebagai ektra kurikuler wajib untuk membentuk mental dan sikap mandiri generasi muda di daerah ini, agar siap menjadi pemimpin handal di masa mendatang," kata Goni didampingi pengurus Pramuka Kota Tomohon Yongkie Sumual.
Goni berjanji, sebagai pemandu, mediator, dan fasilitator, pihaknya akan mengawal berlangsungnya kurikulum tersebut, dengan menyiapkan perangkat pendukung dan pembenahan struktur organisasi yang lebih matang.

Turut hadir pada apel Pramuka yakni Kapolsek Tomohon Tengah Kompol Tonny Salawati, dan Kepala Dinas Pendidikan Dolvien Karwur. (war)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help