TribunManado/

Kisah Sukses Pengusaha Salon Gift dan Resto Damai

Menjadi wirausaha perlu memiliki kesiapan mental. Untung maupun rugi harus siap dihadapi seorang wirausaha.

Kisah Sukses Pengusaha Salon Gift dan Resto Damai
net
Ilustrasi

TRIBUNMANADO.CO.ID - Menjadi wirausaha perlu memiliki kesiapan mental. Untung maupun rugi harus siap dihadapi seorang wirausaha.

Ginny Anastasya Langelo pengusaha Salon Gift dan Resto Damai Airmadidi, berbagi kisah sukses menjalankan usaha kepada Tribun Manado, Minggu (31/8/2014).

Dikatakan wanita kelahiran Jakarta 03 Agustus 1985, dia lama tinggal di Jakarta setelah menjadi model unggulan Covergirl Aneka Yess pada 2003 lalu. Saat kembali ke kampung halaman di Minahasa Utara Airmadidi, Ginny tak langsung memulai usahanya tapi menjadi honorer di kantor Bupati Minut Dinas Badan BNPB tahun 2009.

Kata wanita yang berdomisili di Kauditan Satu ini, memulai usahanya dengan modal pribadi untuk salon dan restoran kerja sama dengan orangtua. "Orangtua juga membantu saya untuk menjadi usahawan muda sehingga salon dan restoran dapat beroperasi," tutur wanita cantik ini.

Ginny panggilan akrabnya berkata, suka dukanya menjalankan usaha ialah banyak bertemu masyarakat mulai kalangan bawah sampai kalangan atas dan selalu memberikan pelayanan maksimal kepada setiap tamu.

Ginny juga mendapatkan banyak inspirasi yang membuatnya lebih berkembang dan adanya kerja sama, baik antara karyawan dan owner memajukan usaha. "Kami juga memberikan solusi kepada tamu-tamu yang mengalami problem perawatan tubuh dan rambut di salon," tutur wanita hobi traveling dan shopping ini.

Dukanya adalah terdapat intervensi dari luar yang seolah-olah ingin menjatuhkan nama baik salon Gift dan Resto Damai, tapi semua itu dapat disikapi dengan baik. Segala sesuatu di syukuri karena Tuhan akan memberkati usaha kerja. "Banyaknya godaan dari para pria-pria yang datang berkunjung, tapi saya berperilaku ramah dan bijaksana," ujar wanita murah senyum ini.

"Saya berterima kasih selalu buat tamu-tamu yang sampai saat ini mempercayai layanan kami dan akan selalu memberikan terbaik buat para tamu yang datang," terang Ginny.

Putri pasangan Fransiscus B Langelo dan Lieke Awuy berharap ke depan usahanya lebih maju dan mantap lagi serta impian membuka usaha lainnya dapat terwujud. (maickelkarundeng)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help