TribunManado/

Jokowi: Jadi Presiden Gampang, Jangan Susah-susah

Presiden terpilih Joko Widodo akan bersikap tegas ketika mengelola kabinet menterinya.

Jokowi: Jadi Presiden Gampang, Jangan Susah-susah
Ist
Presiden terpilih 2014-2019 Joko Widodo memberikan piagam penghargaan kepada relawan, partai koalisi dan media massa di Jakarta hari ini. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo akan bersikap tegas ketika mengelola kabinet menterinya. Jika menterinya tak bisa bekerja dengan baik, Jokowi mengaku tidak akan segan-segan untuk melakukan rotasi dalam kabinet.

"Kalau tidak bisa kerja, ya copot! Masih banyak orang-orang hebat dan pinter ngantre. Jadi presiden gampang, jangan susah-susah," kata Jokowi saat memberi pembekalan dalam forum Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (31/8/2014) malam.

Dalam acara yang dihadiri oleh seluruh ribuan kader PKB tersebut, Jokowi turut menyampaikan kriteria menteri yang dia sukai. Salah satu yang paling utama, kata Jokowi, menteri tersebut harus memahami manajemen dan praktik nyata di lapangan.

"Saya cari menteri yang memberikan solusi, bukan memberikan konsep. Jadi yang menguasai dan lebih paham manajemen di lapangan, agar benar-benar bekerja bukan hanya berteori," kata Jokowi. *

Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help