TribunManado/

Buntut Pembakaran Motor, Warga Sweeping Pengendara di Minut

Suasana menegangkan terjadi Minggu (31/8/2014) siang di depan Kantor Kelurahan Airmadidi Bawah, Minahasa Utara.

Buntut Pembakaran Motor, Warga Sweeping Pengendara di Minut
net
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Suasana menegangkan terjadi Minggu (31/8/2014) siang di depan Kantor Kelurahan Airmadidi Bawah, Minahasa Utara.

Warga setempat melakukan aksi sweeping terhadap warga Desa Sawangan, Minahasa Utara yang melintas mengendarai kendaraan bermotor.

Ketegangan ini dipicu kabar pembakaran dua sepeda motor milik warga Airmadidi Bawah di Sawangan. Pembakaran motor itu buntut penusukan terhadap warga Sawangan.

Asisten I Pemkab Minahasa Utara Ferry Siwi pun turun ke lokasi dan bertemu dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, hukum tua setiap desa dan pihak kepolisian.

"Kesimpulan pembicaraan, semua yang melanggar hukum akan diproses secara hukum dan kedua setiap hukum tua harus mengamankan desa masing-masing dengan pengawalan petugas kepolisian," ucap Siwi.

Siwi menjelaskan, peristiwa berbuntut panjang ini bermula dari adanya pesta di Desa Sawangan yang dihadiri beberapa pemuda Airmadidi Bawah.

Di pesta itu terjadi perkelahian, seorang pemuda Airmadidi Bawah menusuk pemuda Desa Sawangan.

Setelah kejadian itu, pemuda Airmadidi Bawah kabur dan meninggalkan dua sepeda motor. Tak berselang lama, dua sepeda motor itu dikabarkan dibakar.

Pantauan Tribun Manado hingga pukul 16.30 seluruh kendaraan warga Desa Sawangan yang hendak melintas di Airmadidi Bawah tidak diizinkan dan disuruh melintasi jalan lain.

Di lokasi sweeping, warga Airmadidi Bawah meminta identitas pengendara sepeda motor dan mobil. Jika diketahui warga Sawangan langsung diarahkan putar balik kendaraannya.

Walaupun di lokasi sweeping pihak kepolisaan bersama beberapa anggota TNI berjaga-jaga, tak mengubah sikap warga yang melakukan sweeping.

Sementara itu, menurut seorang anggota Polres Minut, tersangka penusukan sudah diamankan. Sementara kasus pembakaran sepeda motor masih diusut polisi. (kel)

Baca selengkapnya di Tribun Manado edisi cetak hari ini, Senin (1/9/2014).

Update terus informasi terbaru di tribunmanado.co.id

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help