PDIP Mitra Segera Lakukan Pemilihan Ketua

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan kabupaten Minahasa Tenggara.

PDIP Mitra Segera Lakukan Pemilihan Ketua
NET
Ilustrasi

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dalam waktu dekat ini rencananya akan melakukan pemilihan tiga nama yang akan diusulkan ke DPP PDI Perjuangan, sebagai bakal calon ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Mitra periode 2014-2019.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Mitra, Taviv Watuseke. Kata dia, sesuai dengan mekanisme yang diatur oleh partai, DPC mengusulkan Tiga nama, ke DPP melalui mekanisme pemilihan oleh beberapa fungsionaris DPC. "Satu di antara tiga nama yang diusulkan nantinya akan diputuskan oleh DPP sebagai Ketua DPRD, karena prinsip di partai kami menduduki posisi jabatan itu adalah penugasan partai," ujarnya, Kamis (31/7)

Menurut sumber di DPC, bakal calon yang akan diusulkan ke DPP, kemungkinan besar adalah para anggoat DPRD yang sudah menjabat periode kedua, karena dinilai sudah punya pengalaman berdinamikan di DPRD. "Nama-nama yang berpeluang diusulkan adalah mereka yang sudah punya pengalaman dan rekam jejaknya dalam berkontribusi ke partai jelas ada," ujar sumber yang meminta namanya tak diberitakan.

Adapun para anggota DPRD Mitra periode 2009-2014 yang kembali terpilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) anggota legislatif 9 April 2014 lalu, yakni Delly Makalow, Corry Kawulusan, Vocke Ompi, Sammy Pongilatan dan Taviv Watuseke. Sementara pendatang baru ada Tiga orang, yakni Royke Pelleng, Marti Ole dan Daker Mamusung.
Seperti diketahui, PDI Perjuangan pada Pemilu Legislatif lalu, berhasil menjadi pemenang dan sukses mengantarkan Delapan politisinya ke DPRD Mitra. Kemenangan tersebut mendongkrat perolehan kursi PDI Perjuangan di DPRD Mitra, dari Lima kursi menjadi Delapan kursi. Dengan demikian posisi kursi Ketua DPRD otomatis menjadi hak dari PDI Perjuangan. *

Penulis: Susanto_Amisan
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help