TribunManado/

BRI Manado Siapkan Rp 2, 6 Triliun Hadapi Ramadan dan Lebaran

Bank BRI Kantor Wilayah Manado menyiapkan dana tak kurang dari Rp 2, 61 triliun untuk memenuhi kebutuhan uang tunai warga selama Ramadan hingga Idul.

BRI Manado Siapkan Rp 2, 6 Triliun Hadapi Ramadan dan Lebaran
istimewa
Pemimpin Wilayah BRI Manado, Osbal Saragi

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO  - Bank BRI Kantor Wilayah Manado menyiapkan dana tak kurang dari Rp 2, 61 triliun untuk memenuhi kebutuhan uang tunai warga selama Ramadan hingga Idul Fitri 1435 Hijriah.

Dana tersebut disebar di 582 mesin anjungan tunai mandiri (ATM) BRI yang tersebar di Sulut, Gorontalo, Sulteng dan Malut. "Itu baru dana yang kita pasok ke ATM belum yang ditarik langsung di kantor-kantor layanan," jelas Pinwil BRI Manado, Osbal Saragi sebagaimana dikutip Humas BRI Manado Terry Tambun, Minggu (13/07/14).

Menurutnya, BRI selalu siaga dan antisipatif menyambut Ramadan hingga Idul Fitri. Karena bersifat tahunan, BRI Manado sudah biasa mengantisipasi lonjakan permintaan dana tunai masyarakat. "Kami komit ATM tak pernah kosong," jelasnya.

Mekanismenya, selang minggu pertama hingga ketiga Ramadan, BRI memasok rata-rata Rp 500 juta di tiap ATM per pekan. Biasanya, satu mesin ATM diisi dua kali dalam sepekan.  Biasanya, kenaikan permintaan terjadi di pekan terakhir Ramadan dan BRI memasok dana tunai ke seluruh ATM senilai Rp 873 miliar.

Guna memaksimalkan layanan kepada nasabah setianya, BRI memaksimalkan pengoperasian 16 kantor cabang, 16 kantor cabang pembantu, 15 kantor kas dan 195 kantor unit. "Selain itu, masih ditambah 54 Teras BRI, 21 mobil Teras BRI keliling dan dua e-Buzz BRI," jelas Tambun.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, BRI akan membuka posko khusus Lebaran di kantor wilayah dan kantor cabang. Posko ini berfungsi sebagai pusat monitoring kondisi ATM dan jaringan kerja elektronik. "Jangan sampai ATM kosong, layanan tak boleh tersendat. BRI berkomitmen memberi kenyamanan warga yang akan merayakan Lebaran," tukasnya.

Terkait itu, mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, BRI meningkatkan standar pengamanan. Kepada nasabah yang hendak mengambil uang tunai di IATM agar selalu waspada.

"Khusus nasabah yang akan mengambil uang di malam hari, sebaiknya cari ATM BRI yang ada di lokasi kantor BRI, di kantor cabang, cabang pembantu dan unit karena ada petugas keamanan yang jaga 24 jam sehari," jelas Tambun.

Selain itu, sebaiknya mengambil uang tunai di ATM yang ada di pusat keramaian yang banyak pengunjungnya. "Seyogyanya selalu waspada," ujarnya.

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Andrew_Pattymahu
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help