Ivhanrel Eltrisna Sumerah, Miss Earth Favorit

Pemilihan Miss Earth Indonesia 2014, tidak hanya mencari perempuan cantik.

Ivhanrel Eltrisna Sumerah, Miss Earth Favorit
ISTIMEWA
Ivhanrel Eltrisna Sumerah, Miss Earth Favorit. 

PEMILIHAN Miss Earth Indonesia 2014, tidak hanya mencari perempuan cantik. Grand final Miss Earth Indonesia 2014 dilangsungkan di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Kamis (19/6/2014).

Satu lagi noni Sulawesi Utara berhasil mengharumkan nama Sulut. Ivhanrel Eltrisna Sumerah, berhasil mendapatkan dua predikat, yakni Miss Ecotourism dan Miss Favorit.

Saat diwawancarai Tribun Manado, Jumat (20/6/2014), ia mengatakan tidak menyangka bisa mendapatkan dua predikat sekaligus. "Saya tidak menyangka, bisa mendapatkan dua predikat sekaligus, Miss Ecotourism dan Miss Favorit, apalagi saingannya hebat-hebat," ujarnya.

Ia mengatakan, sangat menyayangkan dengan kasus Pulau Bangka. Menurutnya potensi pariwisata di Sulut itu sangat besar, namun terkadang beberapa orang yang merusaknya.

Jika ada kesempatan, ia sangat ingin memberikan penyuluhan dan edukasi pada masyarakat bagaimana untuk mengindari ancaman limbah.

"Menurut saya potensi wisata yang ada di Sulut itu sangat besar, namun ada beberapa orang yang merusaknya entah itu disengaja ataupun tidak, jika ada kesempatan saya sangat ingin memberikan penyuluhan bagaimana melestarikan tempat-tempat wisata juga memberikan edukasi pada masyarakat agar terhindar dari limbah," ujar anak sulung dari dua bersaudara ini.

Menurutnya, cara yang paling cepat mengenalkan tempat-tempat wisata yang ada di Sulut itu dengan cara menyebarkan beritanya melalui social media seperti Facebook dan Twitter. Juga melakukan penyuluhan kepada masyarakat agar tetap menjaga dan melestarikan wisata-wisata yang ada.

Editor: Robertus_Rimawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved