Pemilu 2014

Hasil Rekapitulasi Perolehan Suara Diketahui Sore Ini

Hari ini, Rabu, 9 April 2014, sebanyak 1.875.934 pemilih di Sulawesi Utara bakal mendatangi 5.302 tempat pemungutan suara.

Hasil Rekapitulasi Perolehan Suara Diketahui Sore Ini
KOMPAS/ASWIN RIZAL HARAHAP
Ilustrasi TPS. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Hari ini, Rabu, 9 April 2014, sebanyak 1.875.934 pemilih di Sulawesi Utara bakal mendatangi 5.302 tempat pemungutan suara untuk memilih wakil-wakilnya di parlemen.

Ada 12 partai politik di Sulawesi Utara yang mengikuti Pemilu 2014 ini. Mereka menyodorkan ribuan calon legislatif untuk berbagai tingkatan dewan.

Partai politik dan caleg akan memperebutkan suara rakyat untuk merengkuh 6 kursi di DPR RI, 45 kursi di DPRD Sulut dan 390 kursi yang tersebar di 15 DPRD Kabupaten dan Kota.

Kemudian ada 29 calon anggota DPD RI asal Sulut yang selama masa kampanye telah menyampaikan berbagai program kerja jika kelak terpilih. Dari 29 nama itu, hanya 4 yang berhak melenggang ke Gedung Senayan, Jakarta.

Sejumlah lembaga survei pun siap menggelar quick count atau hitung cepat mulai siang ini, sehingga gambaran pemenang pemilu segera dapat diketahui.

Diperkirakan, pukul 15.00 Wita, sudah ada gambaran hasil pemilu secara keseluruhan.

Namun hitung cepat bukanlah merupakan  hasil pemilu riil, karena rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum-lah yang akan menjadi penentu.

Perkembangan hasil quick count ini bisa diikuti melalui www.tribunmanado.co.id.

Seruan untuk memilih

Di hajatan besar ini, para tokoh agama di Sulawesi Utara menyerukan agar warga menggunakan hak pilihnya, memilih partai politik, calon anggota legislatif dan calon anggota DPD RI sesuai pilihan diri masing-masing.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fransiska_Noel
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help