Pemilu di Sulut 2014

Pendeta Sumakul Minta warga GMIM tak Ada yang Golput

endeta HWB Sumakul, Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM meminta seluruh warga GMIM menggunakan hak politiknya.

Pendeta Sumakul Minta warga GMIM tak Ada yang Golput
TRIBUNMANADO/WARSTEF ABISADA
Pdt HWB Sumakul 

Laporan wartawan Tribun Manado Warstef Abisada


TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Pendeta HWB Sumakul, Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM meminta seluruh warga GMIM  menggunakan hak politiknya pada pemilu legislatif Rabu (9/4/2014) besok. Sebab, dengan ikut memilih warga GMIM telah ikut  berpartisipasi aktif untuk membangun daerah, bangsa, dan Negara menjadi lebih maju.

"Warga GMIM tak boleh golput, tapi memilih dengan hati nurani, bukan karena paksaan, diintimidasi, money politic, atau iming-imingan apapun dari calon. Sebab, dengan memilih calon artinya warga GMIM telah ikut membangun daerah, bangsa, dan Negara," kata Sumakul didampingi Sekretaris BPMS GMIM Pdt Henry Runtuwene.

Selain meminta warga GMIM menggunakan hak politiknya, kepada calon legislatif juga diharapkan Pdt Sumakul untuk siap menang dan siap kalah pada pemilu kali ini. Terpilih ataupun tidak sebagai anggota DPRD, harus tetap melayani masyarakat dengan baik. "Semua calon harus siap mental untuk menerima kemenangan ataupun jika nantinya kalah. Layanilah masyarakat dengan baik," ujarnya.

GMIM kata dia akan terus menopang dan melakukan pendampingan serta penguatan bagi seluruh warganya baik yang akan memilih maupun menjadi calon, agar boleh menjadi garam dan terang dimanapun berada termasuk beraktivitas di dunia politik. "Tugas gereja memang untuk menggembalakan dombanya, agar selalu kuat dan bisa menjadi saksi Kristus di tengah dunia ini," tukasnya.

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Robertus_Rimawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved