Terpilih Ketua PSSI Sulut, Ini Target Jackson Kumaat

Jackson Kumaat secara mutlak menjadi ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI Sulut periode 2014-2017.

Terpilih Ketua PSSI Sulut, Ini Target Jackson Kumaat
TRIBUNMANADO/ANDREW PATTYMAHU
Jacko (kedua dari kiri kemeja cokelat) resmi memimpin PSSI Sulut kurun 2014-2017.

Laporan wartawan Tribun Manado Andrew Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Jackson Kumaat secara mutlak menjadi ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulut periode 2014-2017. Ia meraup suara banyak di pemilihan tersebut, Jacko (sapaan akrab Jackson Kumaat) mendapat suara 17 banding 7 atas Audi Karamoy. Musda Pengprov PSSI Sulut ini digelar di Hotel Lion, Sabtu (21/12/2013).

Sebelum proses pemilihan berlangsung, ada surat pernyataan dukungan ke pimpinan sidang memberikan dukungan kepada Jacko diantaranya 17 dari 24 voters. Dukungan tersebut datang dari Mandiri FC, PSKT, Persminsel, Persbit Bitung, PSMU, Persiss Sangihe, Persibom, Persikokot, Bolsel FC, Boltim FC, Pengcab Sangihe, Pengcab Sitaro, Pengcab Minut, Persibolmut, Pengcab Bolmong, Pengcab Bolmut, Persital Talaud.

Hasil Voting, awalnya berlangsung alot 3-3, akhirnya Jacko terus memimpin hingga hasil akhir 17-7 untuk kemenangan Jacko. Aturan sidang 50+1 menang, 3/4 voters (16) hadir sidang dinyatakan sah.

Musda ini dipimpin oleh Frits Katiandago Ketua Pengprov PSSI Sulut periode 2009-2013 serta Exco PSSI Djohar dan Bujang Nasril serta perwakilan dari KONI Sulut Lina Pusung. Jacko bertekad untuk membawa pulang emas bagi Sulut di kancah sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang.

"Saya akan mengawal dan membentuk Tim PON Sulut, dengan target meraih medali di PON serta mencalonkan tuan rumah Pra-PON. Dalam rangka persiapan Liga Nusantara, akan dibuat Liga Sulut yang diikuti semua klub anggota asosiasi PSSI Sulut (pemanasan Liga Nusantara)," katanya.

Program lain yang akan dilaksanakan Staf Khusus Gubernur Sulut ini yakni menggelar kursus wasit dan pelatih di Sulut, membentuk turnamen dan mengembangkan program usia dini .Membangun kerjasama dengan Dikpora, Diknas dan pihak-pihak terkait untuk Liga Pendidikan dari tingkat SD hingga SMA -Menyiapkan sponsor untuk pengembangan sepakbola di Sulut

"Ada Program 100 hari, Liga Sulut telah bergulir. Semoga ini juga didukung oleh semua insan sepakbolah di Sulut," ucap Ketua DPD KNPI Provinsi Sulut ini.

Sementara itu Vian Rondonumu perwakilan voters dari The Man menyambut baik terpilihnya Jackson Kumaat. Ia optimistis sepakbola Sulut akan baik dibawah komando pengusaha muda ini.

"Mari kita dukung bersama Bung Jacko dalam memajukan sepakbola di daerah ini. The Man akan selalu siap memberikan masukan kepada PSSI Sulut," katanya.

Sementara itu pemerhati sepakbola Sulut Junifer Kaparang mengucapkan banyak selamat kepada Jackson Kumaat. "Saatnya orang muda bergerak untuk memajukan sepakbola," kata Ketua Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Manado ini.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Robertus_Rimawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved