Liputan Khusus Tribun Manado

Ada yang Sudah Meninggal Gara-gara Game Online

Kegandrungan akan game online menimbulkan kecanduan yang berat.

Ada yang Sudah Meninggal Gara-gara Game Online
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi main game 

TRIBUNMANADO.CO.ID-Kegandrungan akan game online menimbulkan kecanduan yang berat. Tidak mudah melupakan permainan yang mengasyikkan itu meskipun tidak sedikit yang sudah menjadi korban, misalnya jatuh sakit bahkan sampai meninggal dunia.
Fakta menarik  diceritakan Ronny (26), bukan nama sebenarnya, seorang gamers (sebutan khas untuk penggemar game online)  di Manado, Minggu (20/10). Menurut Ronny beberapa tahun silam seorang ABG (Anak Baru Gede)  di Kota  Manado meninggal dunia karena kecanduan game online.

"Memang anak itu tidak meninggal di warnet. Dia meninggal karena  kelelahan lalu jatuh sakit yang parah. Hampir tiap hari dia di warnet, rata-rata main game dalam durasi panjang, seperti  paket 30 jam. Kalau lagi main game, dia kuat merokok,  makan seadanya saja seperti biskuit dan roti. Jarang juga minum air," kata Ronny yang selalu bertemu anak itu karena mereka menggunakan jasa warung internet (warnet)  yang sama.

Apakah kematiannya diberitakan media massa pada waktu itu? "Tidak, karena dia meninggal biasa. Tapi kami sesama gamers  tahu kalau dia meninggal karena kelelahan main game online," katanya. Ronny mengakui, seorang gamers susah meninggalkan layar  komputer kalau sedang asyik bermain. Apalagi paket permainan dibatasi waktu sehingga akan kehilangan poin kalau tiba-tiba meninggalkannya. Itulah sebabnya para gamers kerap lupa waktu istirahat.

Setelah kematian ABG itu, apakah Ronny kapok mengutak-atik game online? Ternyata tidak. Kata Ronny, dia tetap bermain sesuai porsi yang bisa dia lakukan.  Sampai hari ini Bayu masih punya jadwal tetap ke warnet untuk menikmati sensasi game online. "Memang sudah tidak sesering dulu, tapi saya masih tetap main di warnet. Susah sekali meninggalkannya," ujarnya sambil tertawa.

Baca Liputan Selengkapnya di Edisi Cetak Tribun Manado, Senin (21/10/2013)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Andrew_Pattymahu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved