• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 April 2014
Tribun Manado

Ini Awal Mula Perkenalan Gatot dan Tersangka Pembunuh Holly

Sabtu, 12 Oktober 2013 14:18 WITA
Ini Awal Mula Perkenalan Gatot dan Tersangka Pembunuh Holly
IST
Gatot dan Holly

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Surya Hakim (45), menyeret nama Gatot Supiartono dalam kasus pembunuhan Holly Angela Ayu. Sejumlah sumber terpercaya di kepolisian menyebut, pejabat eselon I BPK itu disebut-sebut sebagai aktor intelektual dalam pembunuhan Holly di unit 09AT tower Ebony Apartemen Kalibata City, 30 September lalu.

Namun, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Slamet Riyanto mengatakan, nama Gatot disebut oleh Surya karena keduanya saling mengenal.

"S kenal Gatot," kata Slamet, Sabtu (12/10/2013).

Polisi juga telah melayangkan surat panggilan terhadap Gatot untuk dimintakan keterangannya sebagai saksi dalam perkara pembunuhan sadis itu. Saat ditanya dugaan Gatot sebagai aktor intelektual dalam kasus itu, Slamet belum bisa memberikan penjelasan.

"Ya itu nanti kita lihat dalam pemeriksaan nanti apakah dia terlibat atau tidak," imbuh Slamet.

Siapa sebenarnya Surya ini? Dan bagaimana awal mula perkenalan Surya dengan Gatot ini? detikcom berhasil memperoleh informasil soal kedekatan Surya dan Gatot ini dari orang yang mengenal Surya, yang tidak ingin namanya disebutkan.

Sumber itu mengatakan, bahwa Surya kenal dengan Gatot pada tahun 2008 silam. Pertemuan pertama kali itu berlangsung di Hotel Pecenongan, Jakarta Pusat. Tidak jelas betul apa yang dilakukan Gatot saat berada di Hotel Pecenongan itu.

"Jadi waktu itu, Surya jadi sopir freelance, sopir rental gitu di Hotel Pecenongan dan suka menyopiri bapak Gatot ini," kata sumber itu.

Sejak saat itu, Gatot sering intens menghubungi Surya. Gatot juga sering meminta Surya untuk menyopirinya jika hendak pergi-pergi ke suatu tempat.

"Kenal-kenal begitu, lalu sering dipakai (diminta menyopiri-red) sama Pak Gatot," imbuh sumber.

Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
496474 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas