• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Manado

Semen Padang Ikut Turnamen di Vietnam

Kamis, 10 Oktober 2013 23:02 WITA
Semen Padang Ikut Turnamen di Vietnam
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi.

TRIBUNMANADO.CO.ID, PADANG - Klub PS Semen Padang (SP) akan mengikuti turnamen internasional yang digelar oleh Vietnam Football Federation (Badan Sepak Bola Vietnam) di Vietnam pada 25 Oktober hingga 3 November 2013.

"Semen Padang diundang oleh Badan Sepak Bola Vietnam untuk mengikuti turnamen pra musim di negara itu," kata Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang, Erizal Anwar di Padang, Kamis (10/10/2013).

Ia menjelaskan, dalam undangan tersebut disebutkan, selain SP yang akan mewakili Indonesi pada ajang tersebut, tim-tim dari negara lain juga akan ikut berpartisipasi.

Erizal menyebutkan, tim-tim tersebut diantaranya, Bungo Atletic dari Brazil, Korean University League Selection dari Korsel dan dua tim tuan rumah Decamex Binh Duong Team, dan U-23 Vietnam Team.

Ia mengatakan, ajang yang bertajuk tournament Internasional BTV Cup tersebut, menerapkan sistem setengah kompetisi dimana semua tim saling berhadapan untuk menentukan juara.

Diundangnya tim SP dalam ajang itu, katanya, berdasarkan kiprah SP selama bertanding di AFC Cup 2013 dan prestasi yang diraih pada kompetisi Liga Premier Indonesia musim 2012.

Dalam undangan tersebut, panitia menjelaskan, tim SP sebagai salah satu tim terbaik yang ada di Indonesia serta mempunyai pemain yang bagus sehinga hal tersebut menjadi dasar keikutsertaan SP dalam turnamen itu.

Erizal mengatakan, manajemen sangat berminat untuk ikut turnamen ini, ditambah ini sangat dibutuhkan untuk persiapan pra kompetisi musim depan, dimana Semen Padang FC tidak mengikuti Play Off untuk Indonesian Premier League, sehingga butuh jam terbang yang maksimal untuk para pemain bersiap menghadapi musim mendatang yang lebih ketat dan kompetitif.

Selain itu, katanya, dengan mengikuti ajang tersebut, manajemen bisa menjadikan bahan evaluasi kekuatan tim untuk persiapan menghadapi kompetisi berikutnya.

"Kami akan menyiapkan tim terbaik, termasuk beberapa pemain asing yang kemungkinan bisa dibawa dalam pertandingan tersebut," katanya. (ant)

Editor: Dion_Putra
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
493774 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas