• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Tribun Manado

Bitung Hatrick Pemenang Stand pameran Pembangunan Terbaik

Senin, 7 Oktober 2013 12:25 WITA
Bitung Hatrick Pemenang Stand pameran Pembangunan Terbaik
TRIBUN MANADO/FRANSISKA NOEL
Wali Kota Bitung, Hanny Sondakh 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Ryo Noor

TRIBUNMANADO.CO.ID,  MANADO -  Stand Pameran milik kota Bitung menjadi pemenang dalam lomba stand terbaik daerah se Sulut, saat pelaksanaan dua minggu pameran pembangunan Sulut yang ditutup, Jumat pekan lalu.

Kemenangan ini merupakan ketiga kalinya, Kota Bitung pun mencetak hatrick karena melakukannya tiga kali berturut-turut.

Prestasi Kota Bitung pun diapresiasi khusus oleh Gubernur Sulut SH Sarundajang. Terutama bagi duet kepemimpinan  Walikota Hanny Sondakh dan Wakil Maxi Lomban.

"Saya memberi atensi khusus kepada kalian berdua (sondakh-Lomban), karena Stand Kota Bitung telah telah 3 kali berturut-turut berhasil keluar sebagai juara 1

Dalam wadah kecil seperti pameran berhasil ditata hingga mengukir prestasi, tentu diharapkan Gubernur ini bisa memicu Bitung ke wadah yang lebih luas, yakni menjadikan Bitung sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan akan menuju pelabuhan bitung menjadi pelabuhan internasional.

Di kesempatan itu pula, Sarundajang berjanji pelaksanaan pameran tahun emas (HUT ke 50) akan dibuat lebih baik lagi dari tahun ini,  

"Area masuk lokasi pameran akan ditata lagi dan dibuat lebih nyaman agar bisa menarik perhatian turis mancanegara," katanya.

Dalam lomba stand terbaik untuk kategori Kabupaten/Kota disabet Bitung, disusul Kabupaten Minahasa dan Kota Manado di tempat ketiga.

Kategori stand terbaik SKPD Provinsi Sulut Juara pertama diraih Dinas Pertanian dan Peternakan. Juara II Badan Ketahanan Pangan. Kemudian Juara III Dinas Perhubungan dan Kominfo.

Kategori stand terbaik Intansi Vertikal/Swasta/BUMN Juara I Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit. Kemudian Juara II diraih Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut dan Juara III TNI AD

Dalam pameran dan promosi pembangunan itu diikuti oleh berjumlah 229 peserta, terdiri dari 30 SKPD Provinsi, 15 Kabupaten/Kota, 175 UMKM, 54 Intansi Vertikal/Swasta/BUMN serta dari organisasi Wanita.

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Andrew_Pattymahu
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
485683 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas