Senin, 25 Mei 2015

Pemain Timnas U-19 Maldini Pali Dapat Rumah dari Gubernur Sulbar

Kamis, 26 September 2013 00:03

Pemain Timnas U-19 Maldini Pali Dapat Rumah dari Gubernur Sulbar
Surya/Erfan Hazransyah
Pemain Tim Nasional Indonesia, Ilham Udin Armaiyn (tengah bawah sujud syukur) bersama rekan-rekannya melakukan selebrasi, seusai mencetak gol ke gawang Timnas Malaysia dalam pertandingan kualifikasi Grup B Piala AFF U-19 2013 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (18/9/2013) malam. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SULBAR - Masa depan Maldini Pali, pemain sepakbola asal Mamuju, Sulawesi Barat yang menjadi salah satu skuad timnas U-19 makin cemerlang. Setelah sukses menjuarai piala AFF U-19, nama Maldini Pali mendadak jadi tenar. Bahkan dia disambut bak pahlawan oleh masyarakat Mamuju, Sulawesi Barat.

Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh yang bangga atas prestasi Maldini, menghadiahkan bonus berupa satu unit rumah. Hadiah istimewa ini, menurut gubernur, sudah sepantasnya diterima Maldini yang telah berhasil mengharumkan nama bangsa dan daerah asalnya. Selain itu, kemenangan Maldini Cs mengalahkan tim muda Vietnam bertepatan dengan ulang tahun ke-9 Sulbar.

Selain dari Gubernur Sulbar, salah satu skuad tim Garuda Indonesia Muda ini juga mendapat hadiah istimewa dari Bupati Mamuju, Suhardi Duka. Bupati yang menerima kedatangan Maldini di kantor Bupati Mamuju, Rabu (25/9/2013) menyambut istimewa Maldini. Suhardi menjanjikan akan membantu pendidikan Maldini hingga ke jenjang lebih tinggi.

Suhardi berharap, prestasi Maldini sebagai salah satu skuad tim U-19 bisa terus ditingkatkan agar mengharumkan nama bangsa dan daerah asalnya. Suhardi mengingatkan agar Maldini dan timnya tidak cepat bangga atas pretasi yang diraihnya saat ini.

Siapakah Maldini?

Maldinia pulang kampung tak hanya bersilaturahami dengan sejumlah pejabat dan Gubernur Sulbar serta Bupati Mamuju. Dia juga bersilaturahmi dengan sejumlah sahabat dan pelatih yang pertama kali mengasah kemampuan sepakbolanya, Muhammad Irfan Rahman.

Popularitas Maldini menjadi pemain sepakbola handal dimulai dari debutnya dalam kompetisi Tashan Cup, salah satu even sepak bolah lokal yang sempat dijuarainya. Dari sinilah Maldini mulai mengasah diri sebagai pemain bola muda profesional.

Halaman12
Editor: Dion_Putra
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas