• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribun Manado

Bappeda Upayakan Penerbitan Perda RTRW

Jumat, 13 September 2013 09:32 WITA
Bappeda Upayakan Penerbitan Perda RTRW
Net
Kabupaten Mitra

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sebagai satuan kerja perangkat daerah (SKPD) teknis yang bertanggungjawab dalam perencanaan pembangunan di Mitra, belakangan ini sangat proaktif dalam berbagai kebutuhan-kebutuhan pembangunan Mitra.
 
Di antaranya selain terus mengupayakan terbitnya peraturan daerah (Perda) tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) kabupaten Mitra, yang saat ini tinggal menunggu dikuarkannya SK Gubernur Sulut. Bappeda Mitra, sesuai tupoksinya, saat ini sedang mempersiapkan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Mitra 2013-2018 sebagai acuan penyelenggaraan pemerintahan Lima tahun ke depan.
 
Kepada Tribun Manado, Kamis (12/9), Plt Kepala Bappeda Mitra, Moody Rondonuwu, mengatakan, Visi dan Misi Bupati/Wakil Bupati terpilih, akan menjadi acuan perencanaan program-program pembangunan. Selain itu berdasarkan Permendagri Nomor 54 tahun 2010, RPJMD harus berpedoman pada RTRW dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Mitra.
 
"Jadi saat ini Bappeda tengah bekerja keras mempersiapkan RPJMD, kami sangat berharap dukungan proaktif dan kerjasama yang baik dari SKPD-SKP dan berbagai pihak terkait, demi tersusunnya RPJMD yang berkualitas," imbau Rondonuwu.
 
Selain itu, pihak Bappeda juga memohon pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mitra, untuk segra membahas Ranperda RPJPD dan menetapkan Perda RPJPD Mitra, sebagai payung hukum bagi penyusunan RPJMD mengingat waktu yang terbatas.
 
Seperti diketahui, Ranperda RPJPD Mitra sudah disampaikan ke Pimpina DPRD pada pekan terakhir Agustus lalu, untuk dibahas, setelah sebelumnya sudah mendapat persetujuan dari Gubernur Sulut, dengan No 050/2209.1/Sekr-Bappeda. (tos)

Penulis: Susanto_Amisan
Editor: Andrew_Pattymahu
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
454523 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas