• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 17 April 2014
Tribun Manado

Tanjung Woka Desa Dodap, Keindahan yang Baru Terungkap

Senin, 9 September 2013 17:46 WITA
Tanjung Woka Desa Dodap, Keindahan yang Baru Terungkap
TRIBUNMANADO/ALDI PONGE
Tanjung Woka Desa Dodap, Destinasi wisata baru di Bolaang Mongondow

Oleh Aldi Ponge

Bicara objek wisata, Bolaang Mongondow Timur memiliki banyak destinasi wisata yang layak dikunjungi. Tak hanya miliki puluhan danau kecil, Boltim yang langsung berhadapan dengan bentangan laut Maluku yang luas dikarunia sang Pencipta dengan panorama pantai yang indah.

Satu di antaranya Tanjung Woka yang berada di Desa Dodap Pantai. Oleh warga sekitar disebut demikian Sebab lokasi sekitar tanjung tersebut tumbuh pohon Nila dalam bahasa Manado disebut Pohon Woka.

Mungkin nama yang familiar itulah membuat lokasi ini dalam 3 minggu terakhir menjadi perbincangan warga Boltim. Berawal dari jejaring sosial dan perbincangan warga. Kini ribuan orang dalam waktu singkat telah mengunjungi lokasi tersebut.

Tak akan asik kalau Anda warga Boltim namun belum mengunjungi lokasi yang sudah menjadi trending topic di Boltim dalam beberapa pekan terakhir.

Lokasi ini berada dua kilo meter dari Desa Dodap. Bertahun-tahun tak ada akses jalan yang memadai menuju lokasi ini, sehingga nyaris tak ada warga yang datang ke lokasi nan indah dengan hamparan pasir putih tersebut.

Lokasi ini dengan cepat diketahui warga setelah akses jalan menuju lokasi tersebut terbuka. Kurang dari sebulan orang sudah ramai berdatangan, apalagi jarak tempuh menuju lokasi tersebut hanya 15 menit dari Ibukota Boltim, Tutuyan.

Keindaan lokasi yang masih alami ini ternyata mempunyai daya tarik tersendiri bagi warga. "Saya penasaran setelah membaca status dan melihat foto di blackberry teman," ujar Missy Febrina Gaib (23) warga Kotamobagu, pada Sabtu (7/9).

Kunjungan pertamanya langsung mengoda hatinya. Karang batu yang membentuk tanjung, air laut yang jernih dengan warna nan indah dan pepohonan yang tumbuh di pantai sekitar tanjung dengan pasir putih memaksanya untuk kembali ke lokasi tersebut keesokan harinya. Bahkan dia rela menunda jadwal pulang kampung demi memuaskan hatinya.

"Tempatnya sangat indah, masih alami. Kita bisa berfoto di sana tinggal pilih ditanjung atau pasir putih. Sampai sekarang saya masih ingin ke sana," ungkap Gadis yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Puskesmas Tutuyan ini.

Warga Tutuyan, Miranti Modeong (32) mengaku terkejut melihat indahnya lokasi ini. Katanya, selama ini tidak terekspose ke warga Boltim yang sangat membutuhkan lokasi hiburan yang tepat. "Airnya jernih bisa melihat langsung terumbu karang. Kita bisa mandi di sini," tuturnya.

Warga Tutuyan lainnya, Fachrul Paputungan (20) berharap pemerintah daerah mengelola lokasi ini dan membangun fasilitas.

Seorang pemilik lahan, Delfi Derek (48) menjelaskan tempat ini dahulu tidak pernah dikunjungi warga karena tak ada kendaraan yang bisa masuk.

"Dahulu ini hanya lokasi tempat berlabuh perahu suami saya, setelah jalan terbuka. Sudah 3 minggu ramai warga yang datang. Tidak hanya dari Boltim tapi dari Kotamobagu juga datang," jelas Delfi. Ayo berkunjung ke Tanjung Woka dan saksikan sendiri pesonanya alaminya. (*)

Penulis: Aldi_Ponge
Editor: Anthonius_Iwan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
448563 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas