• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 19 April 2014
Tribun Manado

Dua Ribu Orang Bakal Meriahkan HUT ke-40 K3

Senin, 2 September 2013 11:48 WITA
Dua Ribu Orang Bakal Meriahkan HUT ke-40 K3
ISTIMEWA
Ketua Panpel HUT ke-40 KKK, Angelica Tengker

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Hajatan puncak HUT ke-40 Kerukunan Keluarga Kawanua (K3), Festival Malesung dan pesta rakyat  6-8 September nanti dipastikan berlangsung meriah dan berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya.

Tahun ini, setidaknya ada 40 lebih grup musik kolintang dan Tari Maengket dari Sulut dan daerah lain dipastikan ambil bagian. Panitia juga mengundang semua warga Kawanua se- Indonesia maupun di luar negeri untuk bersama-sama memeriahkan acara ini.

"Kami perkirakan ada 2 ribu orang dari Manado dan daerah lain yang akan ke Jakarta. Khusus warga se-Jabodetabek, panitia menyiapkan bus antar jemput dari dan ke lokasi, Sport Mall Kelapa Gading," jelas Angelica Tengker, Ketua Panpel HUT ke-40 K3 lewat Blackberry Messenger (BBM), Minggu (1/9/13).

Sementara, dukungan agar acara ini sukses terus berdatangan. Termasuk dari para tokoh Kawanua di Jakarta. Advokat OC Kaligis salah satunya. Minggu petang, OCK menjamu panpel di kediamannya. Selain Angelica Tengker, hadir dalam pertemuan, Sekretaris Panpel Alex Sasela, Bendahara Brigitte Montolalu dan Wasek dan Humas Victor Rarung.

OCK berpesan semua warga Kawanua harus menjadikan kerukunan baku-baku bae, baku-baku sayang di atas segalanya. "Hilangkan tu baku-baku cungkel, saling menjatuhkan sesama Kawanua baik di Sulut maupun di mana saja berada. Karena torang samua basudara," kata Tengker mengutip penegasan Kaligis.

Kemudian, OCK meminta K3 terus berkarya. Secara khusus, ia minta K3 memperhatikan pemberdayaan ekonomi sesama Kawanua. "Kita harus kerja keras dan jangan pernah lupakan 'asal' kita, kebudayaan kita sebagai Kawanua," katanya.

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Andrew_Pattymahu
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
436713 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas