• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Tribun Manado

Musa Bangun Akan Teruskan Program Johny L Tobing

Kamis, 22 Agustus 2013 23:12 WITA

Laporan wartawan Tribun Manado Kevrent Sumurung

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Brigjen TNI Musa Bangun, Danrem 131 Santiago yang baru menjabat, berencana akan melanjutkan semua program dari mantan Danrem Brigjen TNI Johny Lumban Tobing. Demikian dikatakannya di sela-sela acara pisah sambut Danrem di Makorem, Kamis (22/8/2013). “Saya akan melanjutkan semua program yang sudah ada,” katanya.

Wadan Yonif 712 Wiratama tersebut pun merasa bangga dengan jabatan barunya ini. Dirinya pun merasa bersyukur dan berterima kasih kepada prajurit di jajaran Korem 131 Santiago yang telah memberi andil putra Sumatera Utara itu bisa berpangkat Jendral hingga memimpin Korem. Dirinya pun memberikan peringatan tegas kepada jajarannya agar tidak menyakiti hati rakyat. “Jika prajurit menyakiti hati rakyat, dia melanggar sumpahnya,” tegasnya.

Jendral yang pernah bertugas dalam operasi militer di Timor Timor bersama Yonif 712 tersebut pun tak segan-segan menyampaikan agar menegur jika memiliki kekurangan. “Saya kan juga rakyat biasa. Kalau ada kekurangan, silakan ditegur,” tuturnya.

Sementara itu, Brigjen TNI Johny Lumban Tobing pada sambutannya mengingatkan kepada jajaran Korem 131 Santiago agar dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Tobing pun menegaskan bahwa anggota TNI harus melayani masyarakat dalam rangka membangun daerah Sulut. “TNI harus dengan masyarakat agar tercipta hubungan yang harmonis untuk bersama-sama mewujudkan daerah yang aman dan kondusif,” tuturnya.

Selama menjabat, Tobing pun mengaku belum bisa berbuat banyak. Akan tetapi, Tobing telah melakukan yang terbaik untuk melaksanakan tugas sebagai Danrem.

Kepada Danrem yang baru, Tobing pun meminta untuk bisa bertugas lebih baik darinya. Sekitar 13 bulan bertugas di daerah ini, Tobing pun merasa Sulut seperti daerahnya sendiri. Sebab banyak kesamaan yang didapat dari Bumi Nyiur Melambai ini. Dirinya bahkan berencana akan menyekolahkan anaknya tahun depan di Sulut. “Tahun depan anak saya akan disekolahkan di sini di bagian spesialis,” tuturnya.

Sebelumnya, pada pukul 07.30 Wita, acara ini diawali dengan penyambutan Brigjen TNI Musa Bangun dan istri dengan menggunakan kendaraan tradisional Bendi. Tiba di depan Korem, Musa dan Tobing pun bersama-sama memeriksa seluruh ruangan yang ada di Makorem. Setelah itu, mereka pun menggelar rapat tertutup di lantai dua. Acara kemudian dilanjutkan dengan pisah sambut dan kemudian diakhiri dengan mengantar Brigjen TNI Johny Tobing bersama istri ke luar Makorem dengan kendaraan bendi.

Penulis: Kevrent_Sumurung
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas