• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 28 Agustus 2014
Tribun Manado

Draf KUA PPAS Perubahan APBD 2013 Minsel Masih Tunggu Hasil Audit BPK

Senin, 19 Agustus 2013 16:05 WITA

Laporan wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG - Hingga saat ini, eksekutif belum memasukkan draf Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2013 ke DPRD Minsel untuk dibahas. Alasannya lantaran, sampai saat ini BPK belum mengeluarkan laporan hasil pemeriksaan yang dilaksanakan beberapa bulan lalu.

"Kami masih tunggu audit BPK, untuk mendapatkan nilai SILPA, untuk dicantumkan pada Perubahan APBD 2013," jelas John Senduk Kaban Bappeda Minsel, Senin (19/8/2013).

Secara keseluruhan menurutnya, draf sudah dipersiapkan dan siap untuk dimasukkan ke DPRD. "Sebelumnya kami intern eksekutif sudah membicarakan dan ini akan dibicarakan lagi," jelasnya.

Menurutnya, jika LHP BPK sudah ada, maka secepatnya draf KUA PPAS Perubahan APBD 2013 dimasukkan ke DPRD untuk dibahas. "Ya sesuai dengan aturan, memang harus ada hasil audit BPK dulu baru akan dibahas, namun ini kami akan konsultasikan lagi ke DPRD, sapa tahu boleh bahas-bahas dulu, kemudian nanti menyesuaikan jika sudah ada hasil audit," jelas dia.

Sementara itu Farry Liwe Sekda Minsel mengatakan, bahwa memang draf belum dimasukkan, namun dalam waktu dekat sudah akan diserahkan. "Agak tertunda, sebenarnya minggu lalu jadwalnya, namun ada sibuk persiapan HUT RI, namun ini bisa segera dimasukkan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Minsel Boy Tumiwa beberapa waktu lalu mengatakan, tinggal menunggu saja dari eksekutif. "Kalau mereka sudah masukkan, pasti kami akan langsung bahas, supaya secepatnya bisa dirampungkan," tutur dia.

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
419894 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas