• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 30 Agustus 2014
Tribun Manado

Coffee Morning Terakhir di Korem 131 Santiago dengan Brigjen Jhony Tobing

Jumat, 16 Agustus 2013 11:56 WITA
Coffee Morning Terakhir di Korem 131 Santiago dengan Brigjen Jhony Tobing
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Johny Tobing.


Laporan Wartawan Tribun Manado Kevrent Sumurung

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Korem 131 Santiago kembali menggelar Coffee Morning bersama insan pers, pelaku usaha, Polda Sulut dan Pemprov serta pihak perbankan di Sulut, Jumat (16/8).

Coffee morning yang digelar dalam rangka mempererat tali persaudaraan itu merupakan kegiatan terakhir yang dibuat dan dihadiri oleh Jenderal TNI Jhony L Tobing karena dalam waktu dekat jabatannya sebagai Danrem 131 Santiago akan digantikan oleh Brigjen TNI Musa Bangun.

Brigjen TNI Jhony Lumban Tobing nantinya pada Selasa (20/8) akan menyerahkan jabatannya di Bandung untuk menggantikan Brigjen Musa Bangun di Kodiklat TNI Angkatan Darat (AD) sebagai Direktur Doktrin Kodiklat TNI AD.

Kemudian Rabu (21/8) melakukan penyerahan jabatan di Kodam 7 Wirabuana dan Kamis (22/8) akan mengadakan acara tradisi penyerahan momerandum dan penyampaian laporan program kerja kepada Danrem yang baru.

Brigjen Jhony Lumban Tobing pada sambutannya mengatakan, walaupun acara terakhir bersama dirinya, namun kegiatan Coffee Morning ini akan dilakukan berkelanjutan dengan media massa, pelaku usaha dan perbankan.

"Walaupun saya akan pindah, tapi Coffee Morning ini akan berlanjut dan terus digelar. Nanti saya sampaikan kepada Danrem yang baru. Kebetulan dia teman satu angkatan saya," tuturnya.

Brigjen TNI Jhony L Tobing pada kegiatan tersebut juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada undangan yang hadir karena selama menjabat sebagai Danrem, telah melakukan koordinasi dan kerja sama yang sangat baik sehingga dapat bersinergi dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi instansi masing-masing.

Dirinya pun menyadari selama menjabat, masih banyak yang belum dapat diperbuat untuk dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Sulut.

"Namun saya yakin dan percaya bahwa kerjasama harmonis dan sinergitas yang selama ini kita bina bersama sedikit demi sedikit akan menampakkan hasil yang nyata," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam suatu organisasi dan kehidupan sosial bermasyarakat, kedatangan dan kepergian seseorang adalah hal yang lumrah terjadi di mana saja.

Di sinilah perlunya pelembagaan kerjasama yang harmonis dan sinergis sehingga meskpin satu diantara unsur pimpinan berganti sebagai konsekuensi logis dari kehidupan berorganisasi, tidak ada masalah dalam sistem kerjasama antar komponen masyarakat sebagai sub pranata sosial yang sudah terbentuk dan melembaga secara konsisten. (kev)

Penulis: Kevrent_Sumurung
Editor: Andrew_Pattymahu
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
416213 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas